January 14, 2013

Hilangkan Korupsi, Bupati Perketat Pengelolaan Keuangan

FOKUSMANADO.COM / Christiany Euginia Paruntu  Bupati Minsel 
FOKUSMANADO.COM, MINSEL - Pemerintah Minahasa Selatan (Minsel) di Tahun 2013 ini, bertekat untuk bersihkan korupsi. Diantaranya dengan cara memberlakukan disiplin terhadap setiap masalah keuangan. Demikian dikatakan Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu, Senin (14/01/13) Kemarin.

"Dalam pelaksanaan pemerintahan di tahun 2013 ini, disiplin penggunaan keuangan daerah di setiap SKPD akan diperketat. Selain itu, tindakan yang menjadi bentuk komitmen memerangi korupsi adalah mengurangi dan menindak lanjuti sejumlah hasil temuan BPK,"tegasnya.

Lanjutnya,  Pemkab Minsel sangat terbuka, dan siap memberikan kebebasan terhadap semua pihak untuk melakukan pemantauan atau pengawasan terhadap segala tindak korupsi.

"Jika terbukti secara hukum ada pejabat maupun stafnya melakukan korupsi, maka dipersilahkan aparat penegak hukum untuk mengusut dan menindak oknum-oknum tersebut dan menindaknya sesuai hukum yang berlaku.

"Namun, hingga saat ini, Minsel masih jauh dari pada tindakan korupsi. Hal ini bisa dilihat dengan temuan BPK beberapa waktu lalu, yang hasilnya tidak ada temuan yang merugikan negara, dan semua sudah dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku,"tuturnya seraya menambahkan, saat ini target Pemkab Minsel adalah tertib administrasi, untuk mendapatkan minimal opini wajar dengan pengecualian (WDP) yang belum pernah diperoleh selama ini.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: