January 10, 2013

Inilah Pelatih Baru Timnas Senegal

Marseille Giresse 
DAKAR – Mantan pemain internasional Prancis Alain Giresse menyingkirkan empat kandidat pelatih lain, termasuk mantan bos Inggris Sven-Goran Eriksson, untuk menduduki kursi pelatih Senegal, ungkap Federasi Sepakbola Senegal (FSF), Rabu (09/01/13).

Mantan bintang Bordeaux dan Marseille Giresse (60) tersebut menandatangani kontrak selama dua tahun, kutip kantor berita APS dari pernyataan Presiden FSF, Augustin Senghor.

Sebagai pemain, Giresse pernah membawa Prancis menjuarai Euro 1984 dan juga melaju hingga semifinal Piala Dunia 1982 dan 1986.

Dia pernah melatih Toulouse, Paris Saint-Germain dan klub Maroko, FAR Rabat, serta tim nasional Georgia, Gabon dan Mali.

Libya juga telah mengajukan tawaran kepadanya, menawarkan kontrak satu tahun dan d ia pergi ke Tripoli, Desember, saat Senegal sedang mencari pelatih baru yang tepat antara Giresse, Aliou Cisse, Jacques Santini, Volker Finke atau Eriksson .

Giresse menggantikan pelatih asal Senegal Joseph Koto, yang baru diangkat Juni lalu tapi dipecat pada Oktober setelah Lions tersingkir dari Piala Afrika pada babak awal.(AFP)

BAGIKAN KE:

PENULIS :