January 28, 2013

Max Lomban: Akademi Kominitas Pertama di Sulut

http://www.fokusmanado.com/
FOKUSMANADO.COM / Max. J. Lomban Wakil Wali Kota Bitung 
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Untuk membantu masyarakat kota Bitung terutama di bidang pendidikan tinggi yang langsung berhubungan dengan dunia kerja, Wakil Wali Kota Bitung M.J.Lomban,SE.MSi di dampingi korwas Drs. Hermanus Bawuoh,MSi temui kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia.

Kunjungan tersebut diterima oleh direktur kelembagaan dan kerjasama pendidikan tinggi kementerian pendidikan dan kebudayaan Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng.

Dalam pertemuan ini Jazidie menyambut baik keinginan pemko untuk mendirikan akademi komunitas di Kota Bitung.

Menurutnya, di Indonesia baru 35 akademi komunitas yang didirikan dan di Sulawesi utara belum ada, oleh sebab itu ia berjanji untuk membantu pendidirian dan pembangunan akademi komunitas di kota Bitung.

"Akademi komunitas merupakan perguruan tinggi yang di bangun oleh pemerintah daerah yang bertujuan untuk membantu siswa lulusan SMA/SMK/MA ke jenjang perguruan tinggi namun terkendala masalah ekonomi,"jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bitung mengatakan, dengan dibangunnya kampus ini akan membantu masyarakat sebab kalaupun nanti ada biaya itu sangat kecil karena telah dibantu baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Sedangkan untuk jurusannnya melihat kebutuhan daerah, rencananya akan segera di mulai tahun 2013 ini, untuk awal pendirian ini dimulai dulu dengan program diploma 2 menempuh studi selama dua tahun atau 80 sks,"jelasnya seraya menambahkan, akademi komunitas yang akan dibangun merupakan pertama di sulut.(ndo)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: