January 10, 2013

Pembangunan Bandara Siau Tunggu SK Bupati

FOKUSMANADO.COM / Ir. Parlindungan Tampubolon Kadis Perhubungan Sulut 
FOKUSMANADO.COM, SITARO – Rencana pembangunan Bandara  Siau  dari Dinas  Perhubungan  Komunikasi-Informatika Sulut dalam pelaksanaannya sudah cukup matang, namun diperlukan adalah surat  pembebasan  lahan atau tanah masyarakat yang dikeluarkan oleh Bupati kabupaten Sitaro. Demikian dikatakan Kadis Perhubungan Komunikasi - Informatika Sulut Parlindungan Tampubolon, Kamis (10/01/13) sore.

“Pembangunan bandara Siau saat ini sudah dtetapkan, namun kami tidak mau ambil langkah kedepan jika belum adanya surat pembebasan lahan masyarakat dari Bupati Sitaro,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk itu juga pihaknya minta kepada  kepala Bidang  udara agar supaya  hubungan dan kordinasi dengan  Bupati secepatnya untuk  menyelesaikan masalah lahan atau tanah milik masyarakat setempat.

“Jika surat pembebasan tanah sudah ada, segera dikirm ke Jakarta agar pelaksaan pekerjaan ini bisa berjalan dengan cepat,”tuturnya seraya menambahkan, setelah surat dikirim, akan  dilakukan Suvrey  atau ide disain  yang nantinya dibiayai oleh pemerintah  setempat.

“Saya harap penyelesaian pembebasan tanah bisa selesai dengan cepat, karena anggaran Bandara Siau untuk tahun 2013 sudah ada,”tandasnya.(nikson)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: