January 18, 2013

Pemkab Bolmong Gelar Apel Peringati K3

FOKUSMANADO.COM / Salihi Mokodongan Bupati Bolmong 
FOKUSMANADO.COM, BOLMONG - Memperingati hari kesehatan dan keselamatan kerja –K3 yang di peringati setiap tanggal 12 januari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar apel yang di rangkaikan dengan apel Korpri. Peringatan K3 ini di pimpin langsung Bupati Hi. Salihi Mokodongan dan dihadiri seluruh pejabat dan PNS di lingkup Pemkab Bolmong.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Hi. Muhaimin Iskandar melalui sambutan yang di bacakan Bupati Hi Salihi Mokodongan menuturkan peringatan hari K3 merupakan tahun ke empat bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mendukung cita-cita besar mewujudkan Indonesia berbudaya keselamatan dan kesehatan kerja tahun 2015 yang ditetapkan melalui keputusan Menakretrans RI.

"Kemenakertrans telah menjalankan usaha nyata untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui optimalisasi balai latihan kerja maupun kerjasama dengan perguruan tinggi, lembaga diklat swasta, maupun pusat diklat diberbagai perusahaan besar. Sehingga diharapkan mampu mengantisipasi kecenderungan kebebasan terbuka dan globalisasi yang saat ini berlangsung,"jelas Mokodongan.

Lanjutnya, adapun prinsip dasar pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja yaitu mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja termasuk peledakan, kebakaran dan penyakit akibat kerja.

"Melalui kesempatan ini, kemenakertrans menghimbau, mengajak dan mendorong agar kementerian disemua sector pemerintah provinsi, kabupaten/kota, para cendekiawan perguruan tinggi, organisasi profesi asosiasi, pimpinan perusahaan pekerja dan masyarakat melakukan upaya pelaksanaan K3 dilingkungan kerja dilingkungannya masing-masing, sehingga pelaksanaan K3 menjadi gerakan disleuruh bangsa Indonesia guna mendukung tercapainya Indonesia berbudaya keselamatan dan kesehatan kerja tahun 2015,"pungkasnya.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: