January 14, 2013

Edwin Silangen: Kepala Biro Harus Bekerja Dinamis

Administrasi Umum Sekretaris Daerah saat melakukan sertijab 
MANADO - Setiap Kepala Biro yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut diharapkan dapat bekerja secara dinamis, responsive dan kompeitif demi terciptanya mindset reformasi birokrasi yang handal guna menujang efektivitas kerja.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi  Ir Siswa R Mokodongan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Edwin Silangen, SE,MS saat melaksanakan serah terima jabatan Kepala Biro Umum, Kepala Biro Perlengkapan, Kepala Biro Pembangunan, yang digelar Senin (14/01/13) Kemarin, bertempat di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut.

"Melalui sertijab ini, saya harapkan kepada pejabat yang baru agar dapat meningkatkan kinerja organisasi secara internal dan pemerintah secara utuh, dengan senantiasa berupaya memberikan ruang bagi proses penyegaran dan penataan birokrasi,"ujar Silangen.

Disamping itu, tugas pokok dan fungsi yang melekat maka diharapkan Kepala Biro dapat berperan aktif dalam memantapkan kebijakan dan program kerja yang telah dilaksanakan, agar organisasi yang dipimpin dapat berjalan secara efektif, efisien, sehat dan mandiri serta mampu menjadi tulang punggung pembangunan daerah.

"Saya harapkan Pejabat yang baru  mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja guna menguasai tupoksi, karena disadari kehadiran pemimin baru merupakan figur perekat kebersamaan yang harus menggairahkan semangat kerja,"tegas Mantan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas ini.

Dalam tugasnya para Kepala Biro yang baru juga agar dapat memberikan warna perubahan kemajuan yang menjawab visi pembangunan daerah, termasuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan Hari Pers Nasional yang akan dilaksanakan Bulan Februari Mendatang.

Seperti diketahui Kepala Biro Umum baru di jabat oleh Drs R Roring, Kepala Biro Pembangunan dijabat oleh F Kotabunan SE, Kepala Biro Perlengkapan dijabat oleh Dra F Suluh, Msi. Sertijab tersebut turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs R Roring, Msi dan sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut.(Alex)

BAGIKAN KE:

PENULIS :