January 16, 2013

Sulut 2012, Kendaraan Bertambah Ribuan Mobil dan Ribuan Motor

Siswa R Mokodongan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara 
MANADO - Di tahun 2012 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertambah ribuan kendaraan baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Demikian dikatakan Panitia Lokal Hari Pers Nasional 2013 yang dilaksanakan di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Senin (14/01/13) lalu.

Menurut Ketua Panitia Lokal HPN 2013 Siswa Rachmat Mokodongan, terkait dengan persiapan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Manado, sarana lalulintas menjadi salah satu masalah yang hingga saat ini sulit untuk dibenahi.

"Walaupun, di Kota Manado dibuat perubahan jalur tetap saja mengalami kemacetan di sejumlah titik,"tuturnya.

Lanjutnya, semnetara itu data Dinas Pendapatan Daerah Sulut hingga tahun 2012, di Sulut ketambahan sebanyak 9000 kendaraan roda empat dan 34.000 kendaraan roda dua.

"Hanl ini yang membuat macet pada saat ada kegiatan nasional dan internasional di daerah ini, sehingga Kota Manado sulit terhindar dari kemacetan,"jelasnya seraya Ia berharap, nantinya Dinas Perhubungan yang ada baik di Kabupaten/Kota maupun Provinsi dapat berkoordinasi mengatasi hal itu.

"Apakah akan diberlakukan ketentuan plat kendaraan ganjil genap, pada hari pelaksanaan HPN, atau bagaimana, itu tinggal koordinasinya, agar di hari HPN nanti tidak ada yang macet,"pungkasnya.(Alex)


BAGIKAN KE:

PENULIS :