January 26, 2013

Surya Paloh Resmi Jabat Ketum Partai Nasdem

FOKUSMANADO.COM / Surya Paloh 
JAKARTA, FOKUSMANADO.COM - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memastikan Surya Paloh menjadi ketua umum. Pergeseran ketua umum dari Patrice Rio Capella menjadi Surya Paloh ini melalui proses aklamasi para peserta kongres yang disetujui majelis tinggi.

‘’Para peserta kongres mengusulkan, dan dua dari tiga majelis tinggi menyetujui, dua pertiga dianggap layak dan kuorum sehingga akhirnya disetujui dan ditetapkan Surya Paloh sebagai ketua umum partai periode 2013-2018,‘’ ujar Sugeng Suparwoto, ketua Panitia Pengarah Partai Nasional Demokrat, dalam konferensi pers seusai kongres, di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/01/13) Kemarin.

Untuk diketahui majelis tinggi Partai Nasional Demokrat sebelumnya terdiri dari tiga orang yaitu Patrice Rio Capella, Sugeng Suparwoto dan Ahmad Rofiq. Namun seiring dengan mundurnya Hari Tanoesudibjo, Rofiq juga mundur. Ini membuat majelis tinggi, yang sudah demisioner, tinggal dua orang.

Namun, Sugeng melanjutkan, partai tetap menghormati prestasi Patrice yang berhasil meloloskan Nasional Demokrat menjadi partai satu-satunya di luar partai parlemen yang lolos menjadi partai peserta Pemilu 2014.

Selama dua hari, partai ini mengadakan kongres resmi pertama kalinya. Tetapi belum banyak keputusan strategis berarti dalam kongres yang selesai sekitar pukul 3 sore tadi.

Selain memilih Surya Paloh menjadi ketua umum secara aklamasi, kongres juga memutuskan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, perumusan program kerja dan strategi pemenangan pemilu 2014.

‘’Yang akan dipertajam dalam Musyawarah Kerja Nasional yang dilaksanakan maksimal dua bulan setelah ini,‘’ kata dia. Sugeng menjelaskan kongres pertama ini diikuti setidaknya 1.460 hadirin baik peserta maupun peninjau.(tc)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: