January 23, 2013

Wali Kota Bitung Hadiri Sertijab Kepala Pangkalan PSDKP

FOKUSMANADO.COM / Wali kota Bitung Hanny Sondakh menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan 
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Bertempat di Kantor Pangkalan PSDKP Bitung Kelurahan Aertembaga 2 Kecamatan Aertembaga Rabu (23/01/13) Kemarin, Wali kota Bitung Hanny Sondakh menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Bitung dari pejabat lama Drs. Johnny Banjarnahor kepada pejabat baru Pung Nugroho Saksono, A.Pi, MM.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Syahrin Abdurrahman.

Dalam upacara tersebut hadir pula Danlantamal VIII Laksma Guguk Handayani, Sesditjen PSDKP Ida Kusuma Wardaningsih, Direktur Sumber Daya Perikanan PSDKP Alina Tampubolon, Forkopimda Kota Bitung, Pejabat Sipil, TNI dan Polri serta para pengusaha perikanan yang ada di Kota Bitung.

Dalam Sambutannya Syahrin Abdurrahman menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan tugas sebagai Kepala Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Bitung, dimana sampai saat ini masih terdapat beberapa kasus pelanggaran yang terjadi antara lain: pencurian ikan di perairan Indonesia yang dilakukan oleh kapal-kapal asing meskipun secara signifikan angkanya telah berkurang, penggunaan alat tangkap yang merusak lingkungan, pengunaan formalin untuk mengawetkan ikan, dan perdagangan ikan yang tidak fair karena hasil transhipment (pemindahan hasil tangkap di tengah laut, tidak dibawa ke pangkalan yang telah di tentukan). Syahrin meminta kepada Kepala Pangkalan PSDKP yang baru agar dapat melaksanankan tugas dengan penuh tanggung jawab,profesional, tingkatkan disiplin, serta tingkatkan kualitas SDM Aparatur yang ada di Pangkalan PSDKP Bitung ini.(ndo)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: