January 18, 2013

Wali Kota Manado: PNS Yang Melanggar Ada Sanksinya

MANADO, FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA 
MANADO - FOKUSMANADO.COM - Melalui surat Nomor: 044/Li.06/20/2013, tanggal 9 Januari 2013 yang dikeluarkan Wali Kota Manado Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, yang bunyinya para Asisten dan para pimpinan SKPD agar tidak membawa atau mengendarai kendaraan bermotor roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) baik kendaraan dinas maupun milik pribadi saat masuk kantor pada setiap hari jumat.

"Ini demi pelaksanaan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor (HTKB) bagi PNS di jajaran pemerintah kota Manado dan atau PNS yang bekerja di Wilayah kota Manado serta dan dalam rangka pelestarian lingkungan hidup,"tegas Wali Kota.

Lanjutnya, HTKB tidak berlaku bagi pejabat negara, petugas/pegawai yang mengoperasikan kendaraan pemadam kebakaran, kendaraan ambulance, mobil jenazah, kendaraan operasional Ketertiban Umum dan Kendaraan Pengangkut Sampah.

"PNS yang tidak mematuhi surat edaran Nomor: 044/Li.06/20/2013 akan dikenakan sanksi hukum dan disiplin sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang peraturan disiplin PNS dan Perwako Nomor 3 tahun 2010 tentang tambahan penghasilan PNS di lingkungan Pemerintah kota Manado,"tuturnya seraya menambahkan, surat edaran ini agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dari masing-masing SKPD dan juga dapat melaporkan pelaksanaannya.(Nikson)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: