February 13, 2013

2014, Sulut Tuan Rumah Iven Internasonal Coral Reef International Conference

http://ww.fokusmanado.com/search/label/Pemprov
FOKUSMANADO.COM / Gubernur Sulut bertemu Menpora Roy Suryo
usai pembukaan HPN di GKIC Manado 
PEMPROV, FOKUSMANADO.COM - Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat menyampaikan sambutannya pada puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2013 di Sulut, yang dibuka Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (11/02/13) lalu, sekaligus melaporkan kepada SBY rencana  Provinsi Sulut padaTahun 2014 mendatang akan menjadi tuan rumah iven internasonal Coral Reef International Conference. Yaitu pertemuan berbagai organisasi dunia mengenai terumbuh karang.

Sejalan dengan pengetahuan mereka,bahwa sulut telah berdiri sekretariat permanen mengenai segi tiga terumbuh karang, inilah alasan sehingga sulut kembali dipercayakan untuk melaksanakan iven internasional itu, sebut Gubernur dua periode ini.

Karena itu Sarundajang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada SBY dan lima negara lainnya yaitu Malaysia, Philipina, Salomon Island, Papua Nugini dan Timor Leste yang telah menyepakati bersama sulut menjadi lokasi Sekretariat Permanen CTI. Hal ini merupakan bentuk kepercayaan sekaligus pengharggaan dunia terhadap Bapak Presiden SBY, karena kelima negara tadi telah mendukung, ujarnya.

Sarundajang juga mengatakan, sebagaimana diketahui, terumbu karang merupakan pusat pengembangan bio diversity, terumbuh karang juga dapat memberikan sumbangsih dalam penurunan Global Warming yang berdampak pada Climate Change ( perubahan iklim yang ekstim di dunia ini). Sekaligus berharap kiranya pelaksanaan iven internasional ini mendapat restu dari Bapak Presiden SBY, harap SHS.(Alex)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: