February 15, 2013

BK Bitung: Ekspose Anggota Dewan Malas Masuk Kantor

Duke: Waktu Dekat ini BK akan Lakukan Rapat
Kantor DPRD Kota Bitung 
BITUNG, FOKUSMANADO.COM – Kinerja dan disiplin anggota dewan Bitung kembali menjadi topik pembicaraan yang hangat di DPRD bahkan di kalangan masyarakat.

Tidak saja soal disiplin, kegadiran anggota dewan juga kini menjadi perhatian dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Bitung. Buktiya, Kamis (14/2) lalu Ketua BK, Drs Nurdin Duke MSi secara diam-diam telah memerintahkan staf Sekretariat DPRD untuk mengecek semua absen (dafatar hadir) anggota dewan selang Januari hingga pertengahan Februari ini.

“Saya sudah tugaskan staf untuk mengecek dan mendata semua semua daftar hadir setiap anggota dewan agar dimasukan kepada Badan Kehormatan untuk dievaluasi,” terang Duke sembari menambahkan dalam waktu dekat ini, BK akan segera menggelar rapat.

Diakui Duke, dari pantauannya, ternyata anggota dewan yang jarang bahkan ada yang tidak pernah menghadiri rapat-rapat komisi (A,B,dan C) serta menghadiri rapat dengar pendapat (haering). “Memang masih banyak anggota dewan yang jarang masuk kantor bahkan tidak mengikuti rapat-rapat di komisi. Dan ini kami sudah tugaskan untuk didata,” tambahnya.

Menyoal apakah ada sanksi yang akan diberikan jika ternyata didapati ada anggota yang tidak disiplin dan jarang masuk kantor, menurut Duke, hal itu pasti akan ada sanksi sesuai tahapan dan beratnya pelanggarannya. “Jika perlu hasilnya akan diekspose ke media massa,” janji Duke.

Terpisah, Sekretaris DPRD, Yoke Senduk selaku Sekretaris BK yang ditemui wartawan di ruang kerjanya tidak menampik, jika saat ini BK sedang mempersiapakan untuk melakukan evaluasi kehadiran anggota dewan. “Kami sudah diperintahkan oleh ketua BK untuk menggelar rapat BK,” terang Senduk.(ndo)

BAGIKAN KE:

0 komentar: