February 07, 2013

Djouhari Kansil Canangkan Program Always SHS

http://www.fokusmanado.com/search/label/Pemprov
FOKUSMANADO.COM / Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansilsaat memberikan cendramata

PEMPROV, FOKUSMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd mengingatkan, jajaran Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulut dalam penarikan pajak dan retribusi, agar kiranya dapat menerapkan prinsip pelayanan umum yang prima.  Antara lain, sifat sederhana (tidak berbelit-belit), sifat terbuka dimana aparat dituntut untuk jujur, sifat lancar yang berarti wajib pajak jangan sekali-kali dihambat, sifat wajar maksudnya tidak ada tambahan punggutan selain aturan serta sifat terjangkau yang bermakna pajak/retribusi dapat dijangkau oleh masyarakat umum. Hal itu disampaikan Wagub Djouhari Kansil saat melakukan Pencanangan Program Alwais SHS dan Samsat Online Sistem di Kantor UPTD Manado, Rabu (06/02/13) lalu.

“Dengan ketersediaan fasilitas Samsat Online Sistem ini, kiranya akan semakin meningkatkan koordinasi, sinergitas dan kerjasama sekaligus akan semakin memantapkan komitmen kita semua baik Polda Sulut, Jasa Raharja dan Dipenda Sulut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga akan meningkatkan pendapatan daerah dan yang utama demi kesejahteraan rakayt di daerah ini,” kata Kansil.

Menurut Kansil kegiatan ini buka sekedar acara seremonial saja tanpa makna, tetapi harus diwujudnyatakan dalam tugas sehari-hari, agar boleh memberikan hasil yang terbaik dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Berikan pelayanan dengan selalu senang hati (SHS) dan penuh senyum,”harap Kansil.

Kadis Penda AG Kawatu melaporkan, program Always SHS adalah bentuk pelayanan prima dimana petugas Samsat senantiasa dituntut melayani wajib pajak dengan senang hati dan senyum. Manfaat program ini Kawatu menambahkan, untuk kecepatan, ketepatan dan kepuasan wajib pajak yang merupakan bentuk pelayanan prima guna menjauhkan dari praktek pencaloan dan meningkatkan pendapatan daerah.

Kepala UPTD Manado Benny Kalonta menjelaskan, dalam pencanangan tersebut Wagub, Wadir Lantas Polda Sulut AKBP Putu Mahayana, Kacab Jasaraharja Manado Dr. Ir Sulningtias telah memasang Pin Program Always SHSdan Samsat Online Sistem kepada tiga orang petugas Samsat UPTD Manado. Usai pencanangan, Wagub bersama Kasisten Administrasi Umm Edwin Silangen melanjutkan peninajauan di loket-loket pelayanan.(Alex)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: