February 07, 2013

Edison Humiang Wakili Pemko Bitung Serahkan DP4

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bitung
FOKUSMANADO.COM / Sekretaris Pemko Bitung Edison Humiang saat menyerahkan DP4 ke KPU 
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Penyerahan Data Penduduk Potensial Pemili Pemilu (DP4) dilaksanakan secara serentak di 33 provinsi dan 491 kanupaten/kota seluruh Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri Kepada ketua KPU Provinsi sehingga Kamis (07/02/13) Kemarin, pernyerahan dilakukan Pemerintah Kota Bitung melalui Sekretaris daerah kota Bitung Drs. Edison Humiang MSi kepada ketua KPU Kota Bitung Drs. A. Sondakh, didampingi Kadis Pencatatan sipil dan Kependudukan Drs. Karel tumbelaka bertempat BPU kantor Wali Kota Bitung, yang sebelumnya melakukan penandatatangan berita acara penyerahan DP4.

Dilaksanakan penyerahan DP4 maka Pihak KPU sudah diproses, sebab Hal ini merupakan bagian dari tahapan dalam penyelengaraan Pemilu 2014, yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU melalui tahapan pemutakhiran data pemilih, penyusun dan pengumuman DPS hingga menjadi DPT.

Humiang mewakili Wali Kota Bitung membacakan sambutan menteri Dalam negeri yang meminta upaya Pemerintah kabupaten kota melalui dinas Capil Kota bitung untuk memaksimalkan dalam meningkatkan akurasi DP4 sebanyak 3 kali guna menyempurnakan/melengkapi Database kependudukan dengan hasil pelayanan harian pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.

Hal ini bertujuan agar semua tambahan dan pengurdangan penduduk di suatu tempat akibat terjadinya LAMPID (lahir, Mati, Pindah dan Datang) tercatat dalam database kependudukan.(ndo)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: