February 01, 2013

Harley Mangindaan: Kaeng Manado Menjadi Jati Diri

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
FOKUSMANADO.COM / Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan 
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wakil Wali Kota Manado Herley A. B. Mangindaan, S.E., MSM. memimpin Rapat Pelatihan Produksi Kaeng Manado di ruang kerja Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara Jalan 17 Agustus Manado.

Pelaksanaan rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Wakil Wali Kota ke Bogor dan Cirebon yang mendapatkan dukungan penuh Bank Indonesia sebagai partner perkembangan Kaeng Manado.

Dalam rapat tersebut terungkap beberapa hal antara lain, cara pengadaan mesin/peralatan,  pelatihan SDM yang berasal dari warga Kota Manado oleh Pengrajin Kain asal Bogor dan Cirebon serta produksi Kaeng Manado beserta pemasarannya.

"Dari sudut pandang Pemerintah Kota Manado, suksesnya suatu usaha saat kita memanfaatkan SDM dari warga kita sendiri. Proses pembuatan "Kaeng Manado" dari awal memulai produksi harus diupayakan dilaksanakan di Manado sehingga warga Manado memiliki rasa kebanggan yang tinggi atas Kaeng Manado yang merupakan identitas jati diri Kota Manado, selain juga dapat memberikan dampak ekonomis yang tinggi,'jelasnya.

Turut hadir dalam Rapat tersebut adalah Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut, Ir. Suhaedi, MPA beserta pejabat teras BI; Novi Kaligis dari Bank Sulut; Christ Longdong dari UMKM "Bahaga"; Kadis Perindag. Kota Manado, Drs. Fanny Sirang; Kadis Koperasi dan UMKM Kota Manado, Drs. Panosor Pardede, BAC.(nikson)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: