February 15, 2013

Inggrid Kansil: Ibas Mundur di Saat yang Tepat

http://www.fokusmanado.com/search/label/Nasional
Edhie Baskoro Yudhoyono Putra Presiden RI 
JAKARTA, FOKUSMANADO.COM - Anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Demokrat, Inggrid Kansil, yakin pengunduran diri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dari DPR dapat menggenjot elektabilitas partainya. Inggrid menilai Ibas mundur di saat yang tepat.

"Saya rasa pengunduran diri ini sudah direncanakan sebelumnya karena moment-nya tepat di saat partai sedang melakukan pembenahan. Ibas sebagai Sekjen memang harus fokus urus partai," kata Inggrid, Kamis (14/2) lalu, di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

Istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah Syarief Hasan ini menilai yang dilakukan Ibas patut untuk diteladani karena Ibas akhirnya memilih prioritasnya mengurus partai. "Beliau memutuskan pilihan yang terbaik. Menurut hemat, saya inilah yang harus diteladani anggota DPR lain," kata Inggrid.

Ia meyakini pengunduran diri Ibas ini juga akan memberikan energi tambahan bagi partainya yang sedang mengangkat citra yang terpuruk akibat berbagai kasus korupsi. Inggrid yakin bahwa pengunduran diri Ibas dapat menaikkan elektabilitas Demokrat.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli, juga mengatakan bahwa pengunduran diri Ibas merupakan suatu hal yang positif. Ia juga melihat pilihan Ibas yang ingin fokus mengurus partai tidak perlu dipersoalkan. "Sekarang yang terpenting menaikkan elektabilitas dan bekerja lebih keras lagi," katanya.

Ibas resmi mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPR siang ini karena ingin fokus membenahi Partai Demokrat. Ia mengatakan, Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono yang mengambil alih upaya penyelamatan Partai Demokrat tidak bisa terus-menerus mengurus partai karena kesibukan sebagai kepala pemerintahan. Oleh karena itu, Ibas pun mundur untuk membantu tugas Ketua Majelis Tinggi.(kc)

BAGIKAN KE:

0 komentar: