February 13, 2013

James Karinda: Palang Merah Sulut Masih Perlu Topangan

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
FOKUSMANADO.COM / James Karinda, SH, MH 
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Palang merah adalah tugas kemanusiaan yang wajib dilakukan oleh Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) dan lainnya. Demikian dikatakan James Karinda, SH, MH Ketua Palang Merah Sulut, Rabu (13/02/13) dini hari, di Manado.

"Program kemanusiaan PMI ini dilakukan dalam rangka penanggulangan bencana alam. Kita tahu di Sulawesi Utara masalah bencana cukup bermacam macam seperti akibat  gunung meletus, gempa bumi, tanah longsor. Kebakaran, banjir yang terjadi di Sulut dan selama ini ditangani bersama dengan kekuatan kepalang merahan yang ada di Sulut,"ujar Karinda juga Wakil Ketua Dewan Kota (Dekot) Manado itu.

Lanjutnya, tenaga kerja juga bekerjasama dengan Palang Merah Denmark untuk melakukan penanggulangan bencana di Sulut.

"Untuk itu, kota Manado yang sedang melaksanakan program penanggulangan bencana di beberapa Kelurahan yang rawan longsor, seperti di Ranotana, Kelurahan Tuminting, Kelurahan Paal empat selalu didukungh penuh oleh masyarakat dan mereka dilatih dalam melakukan keselamatan, dan itu masih perlu adanya topangan dari semua element yang ada di Sulut,"tandasnya.(nikson)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: