February 15, 2013

Kementrian PU Bangun PSLH di Bolmong

BOLMONG, FOKUSMANADO.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementrian PU telah membangun sarana Perumahan Sederhana Layak Huni (PSLH), yang dikhususkan bagi para nelayan.

Untuk Bolaang Mongondow telah dialokasikan sebanyak 70 unit yang berlokasi di dua kecamatan. Di kecamatan Bolaang telah dibangun 35 unit rumah, berlokasi di Desa Ambang 2.

Sementara di Kecamatan Sang Tombolang juga telah dibangun 35 unit rumah, yang berlokasi di desa Labuan Uki.

Pembangunan rumah khusus nelayan ini berlangsung pada tahun 2007 dan pada tahun 2010 lalu, dengan sumber dana berasal dari APBN yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Pusat Pengembangan Perumahan, Kementrian PU.

Dalam rangka memverifikasi keberadaan proyek rumah yang khusus diperuntukkan bagi para nelayan inilah, maka Sekretaris Mentri Pekerjaan Umum Republik Indonesia,

DR Iskandar Saleh datang berkunjung ke Kabupaten Bolaaang Mongondow, Kamis (14/2) lalu.

Dalam agenda kunjungan kerjanya, Sesmen PU   disertai oleh beberapa stafnya  diterima oleh Sekertaris Daerah  Drs Farid Asimin MAP , Para Asisten, Kepala Dinas PU  Ir Norma Makalalag serta Para Kepala SKPD terkait .

Usai beramah tamah rombongan Sesmen PU didampingi oleh  instansi tehnis terkait dalam hal ini Dinas PU serta Bidang Aset kabupaten Bolaang Mongondow langsung menuju lokasi perumahan khusus bagi nelayan, yang saat ini telah dihuni dan ditempati oleh para nelayan  di   di Desa Ambang 2 dan Desa Labuan Uki.(Red)

BAGIKAN KE:

0 komentar: