February 16, 2013

Kota Bitung Bakal Ketambahan Dapil

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bitung
Kantor DPRD Bitung 
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Setelah mendapat kepastian dari KPU pusat, tentang jumlah kursi di DPRD Kota Bitung bertambah 5, hingga menjadi 30 di kursi pada Pemilu 2014 mendatang, menyusul jumlah penduduk yang sudah mencapai 219 ribu lebih, maka hal ini akan berdampak pada penetapan jumlah Daerah Pemilihan (dapil). Demikian dikatakan anggota KPU Bitung, Frans Tular SH, Sabtu (16/2) Kemarin.

Menurutnya, saat ini ada beberapa opsi yang sudah dan akan diusulkan ke KPU Provinsi dan KPU Pusat, terkait penetapan jumlah dapil.
"Opsi satu tetap 3 dapil seperti waktu lalu, opsi ke dua, 4 dapil yakni, dapil 1, kecamatan Ranowulu dan Matuari 7 kursi, dapil dua, kecamatan Girian dan Madidir, 10 kursi, dapil tiga, kecamatan Maesa dan Aertembaga 10 kursi, serta dapil empat, Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan dengan 3 kursi. Sedangkan opsi 3, dengan lima dapil yakni, dapil 1 Ranowulu-Matuari 7 kursi, dapil 2 Girian, 5 kursi, dapil 3 Madidir 5 kursi, dapil 4 Maesa 6 kursi, dan Aertembag serta Lembeh utara dan selatan, 7 kursi. Ini baru opsi," urainya.

Sementara itu, Ketua KPU Bitung, Drs SA Sondakh mengatakan, pembagian jumlah dapil harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yakni 3 sampai 12 kursi tiap dapil, serta lainnya.(ndo)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: