Longsoran Jalan Molobong Segera Diperbaiki

BOLTIM, FOKUSMANADO.COM - Lumpuhnya akses jalan desa Modayag dan Molobok akibat longsoran tanah yang sudah menutupi badan jalan akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu, dipastikan dalam waktu dekat ini sudah bisa dilalui kembali,

UPTD wilayah III, melalui PPTK, akan segera akan segera menurunkan alat berat untuk mengangkat timbunan tanah tersebut hingga kondisi jalan bisa normal kembali.

PPTK, Soni Tangel ST, kepada Koran ini saat dihubungi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah propinsi dalam hal ini Dinas PU untuk membahas terkait persoalan teknis di lapangan nanti, karena menurutnya jalan tersebut penting untuk segera diperbaiki.

“Kami sedang mempersiapkan alat berat untuk mengangkat longsoran tanah, kemungkinan dalam waktu dekat ini jalan itu sudah bisa di lalui kembali oleh warga” terangnya.

Ditambahkannya juga, saat ini pihaknya sedang lakukan pembersihan jalan di titik longsor tinggal menunggu dam truck yang nantinya akan dikirim ke lokasi untuk mengangkut tanah.

Dikatakannya juga, jalan tersebut adalah merupakan tanggung jawab pihaknya selaku PPK dan itu sudah di atus dalam ROK, termasuk pemeliharaannya.

 “Yang pasti saya selaku PPK akan segera memperbaiki kondisi jalan itu, karena sudah diatur juga dalam ROK” jelas Tangel.

Dirinya pun berharap, masyarakat yang ada terutama pemilik lahan yang ada disepanjang jalan trans Modayag Molobog untuk dapat bekerja sama, dengan menghibahkan tanahnya yang ada disamping badan jalan untuk di dibuatkan jalan lebih layak, mengingat kondisi jalan saat ini sudah sangat rawan longsor.

”Kami hanya berharap adanya keikhlasan dari masyarakat terutama pemilik tanah di dekat longsoran jalan untuk bisa menghibahkan tanahnya untuk dibuatkan jalan yang baru” pintahnya.

Ditambahkannya juga, kalau saat ini pihaknya sedang lakukan trobosan agar ditahun 2013 ini pemeliharaan jalan tersebut dapat dianggarkan lebih dari jumlah anggaran sebelumnya mengingat kondisi jalan sangat rawan longsor.

Demikian dilaporkan: Alfrets Inkiriwang

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Longsoran Jalan Molobong Segera Diperbaiki
Longsoran Jalan Molobong Segera Diperbaiki
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/02/longsoran-jalan-molobong-segera.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/02/longsoran-jalan-molobong-segera.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy