Mustafa Limbalo: Kami Belum Mendapat Ajuan Resmi

http://www.fokusmanado.com/search/label/Kotamobagu
Pintu Gerbang Kotamobagu 
KOTAMOBAGU, FOKUSMANADO.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Kotamobagu akan menunggu penyampaian Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) tentang biaya pengamanan pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwako). Angka ajuan tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah.

"Kami belum mendapat ajuan resmi dari pihak kepolisian. Namun, memang pihak kepolisian menyampaikan tentang biaya pengamanan. Silakan sampaikan saja dan selanjutnya kami sesuaikan kebutuhan tersebut," ujar Sekretaris Daerah Pemkot Kotamobagu Mustafa Limbalo, Rabu (13/2) lalu.

Dia menegaskan, Pemko Kotamobagu sangat mendukung penuh langkah pihak kepolisian untuk pengamanan. Ini berkaitan dengan sukses tidaknya hajatan demokrasi lima tahunan Kotamobagu. "Dukungan tersebut termasuk dalam masalah biaya pengamanan," kata Mustafa menandaskan.

Sebelumnya, Kepala Polres Bolmong AKBP Hisar Siallagan mengatakan biaya pengamanan harian pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) sebesar Rp 96 ribu per orang. Artinya bila dalam satu hari kepolisian menurunkan 100 personil saja, maka biaya pengaman mencapai bisa mencapai Rp 9.6 juta.

Besaran pengamanan tersebut berdasarkan index harga satuan yang tertuang dalam keputusan Kepala Polri. "Terjadi kenaikan biaya pengamanan pemilukada berdasarkan keputusan tersebut untuk tahun 2013 dibandingkan sebelumnya. Dari Rp 60 ribu ke Rp 96 ribu," ujar Hisar, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, index harga itu, disesuaikan juga dengan harga satuan dari daerah masing-masing. Dia menconntohkan index harga di Kotamobagu akan berbeda dengan daerah-daerah di Provinsi Papua karena perbedaan wilayah. Di Sulawesi Utara (Sulut) index harga tertinggi ada di di antaranya di Sangihe.

Hisar mengatakan dalam penyusunan Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) untuk Pemilukada di Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) juga akan mengikuti Perkapolri tersebut. Untuk itu, dia menyatakan siap juga menjabarkan RKA tersebut ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dua daetah tersebut.

"Saya akan jabarkan apa item-item yang ada di dalam RKA tersebut, jika mereka (Banggar dan TAPD) menginginkannya. Hal ini agar anggaran yang diajukan nanti bisa dimengerti dan dipahami," kata dia menambahkan.(mtnc)

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Mustafa Limbalo: Kami Belum Mendapat Ajuan Resmi
Mustafa Limbalo: Kami Belum Mendapat Ajuan Resmi
http://4.bp.blogspot.com/-KxgkIjI1fQs/UR69CCeB--I/AAAAAAAAWEU/WARDJ5VX2sY/s1600/Pintu+Gerbang+Kotamobagu.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-KxgkIjI1fQs/UR69CCeB--I/AAAAAAAAWEU/WARDJ5VX2sY/s72-c/Pintu+Gerbang+Kotamobagu.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/02/mustafa-limbalo-kami-belum-mendapat.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/02/mustafa-limbalo-kami-belum-mendapat.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy