February 15, 2013

Pelanggan Listrik Tomohon Beralih ke Sistem Prabayar

http://www.fokusmanado.com/search/label/Tomohon
Ilustrasi PLN 
TOMOHON, FOKUSMANADO.COM – Pasca Pencanangan Kota Tomohon sebagai Kota Listrik Pintar oleh PLN, berbagai pelanggan mulai beralih ke listrik prabayar.

Menurut kepala ranting PLN Kota Tomohon Rau, ada banyak keuntungan yang bisa didapat apabila menggunakan listrik prabayar tersebut, salah satunya tidak ada lagi beban yang dikenakan bagi pelanggan.

"Dari sekitar 19 ribu pelanggan Listrik, saat ini sudah ada 2200 pelanggan yang telah beralih ke listrik prabayar. Program listrik prabayar ini akan dilaksanakan di Kota Tomohon, dan rencananya hingga bulan Juni nanti seluruh pelanggan sudah menggunakannya,"ujarnya, Jumat (15/2) Kemarin.

Lanjutnya, pihaknya menargetkan dalam seminggu minimal ada 1000 pelanggan yang telah beralih dan langsung dipasang Listrik Pintar dan itu akan dilaksanakan awal bulan Februari nanti.

"Untuk menjalankan program tersebut akan diawali di wilayah Kecamatan Tomohon Selatan. Ada 20 tim yang akan disebarkan hingga ke perkampungan. Jika sesuai dengan rencana, maka dipastikan bulan Juni ataupun sebelumnya, program itu sudah terlaksana,"jelasnya seraya menambahkan, adanya kerjasama dari masyarakat Kota Tomohon untuk pelaksanaan program tersebut.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon juga siap mendukung, dan dengan berhasilnya program ini, maka Kota Tomohon akan tercatat dalam buku Rekor MURI, dimana menjadi Kota Pertama yang seluruh pelanggan menggunakan Listrik Pintar,"pungkasnya.(Red)

BAGIKAN KE:

0 komentar: