February 15, 2013

Pemko Manado Makin Canggih Aja!...

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat
saat kujungan kerja ke Manado
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat disela-sela kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Manado dibawah pimpinan Asisten II Setda Kabupaten Cianjur Ahmad Warsoma, SH, MH sempat mampir di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado yang diterima oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Manado, Trie Zakaria, SE dengan didampingi oleh Kabid. Pengembangan Sarana Komunikasi, Frangky Mocodompis, S.Sos dan Kabid. Pengembangan Sistem Informasi-Telematika, Heintje Lombone, S.Kom di Ruangan Dinas Kominfo Manado.

Dalam kunjungan kerja ini Pemerintah Kabupaten Cianjur meninjau secara langsung dapur informasi Pemkot Manado yang dikelolah oleh Tim Media Center Dinas Kominfo, mempelajari hubungan antara Hubmas Pemkot Manado dan Dinas Kominfo dalam mengolah berita /informasi serta pemanfaatan teknologi informasi dalam lingkungan kerja dinas kominfo khususnya dan pemerintah kota manado umumnya.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kominfo, Trie Zakaria,SE menyampaikan bahwa selama ini dalam menangani informasi/berita2 pemkot manado, Dinas Kominfo selalu sinergritas dengan bagian humas.

"Disamping itu agar berita-berita tetang pemkot manado bisa langsung terupdate dan diketahui oleh masyarakat, maka kami memanfaatkan teknologi informasi, berupa website www.manadokota.go.id untuk penyampaian berita yang sifatnya online,"ujar Trie Zakaria yang mantan Camat Sario.

Lebih jauh Sekretaris Dinas Kominfo menambahkan bahwa sesuai visi kota manado yakni ‘Manado sebagai Kota Model Ekowisata’ dan misi ‘Menjadikan Manado sebagai Kota yang Menyenangkan’ sehingga manado dikenal sebagai kota yang ramah dan rukun apalagi kota manado beberapa tahun terakhir ini banyak menggelar kegiatan-kegiatan nasional dan internasional.

"Malahan untuk tahun 2013 ini barusan dilaksanakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dihadiri oleh Bapak Presiden RI dengan seukses, dan juga pada bulan maret 2013 nantinya kegiatan internasional Asia Media Summit (AMS) akan dilaksanakan juga di kota manad0,"kata Trie sapaan akran Sekretaris Dinas Kominfo.

Setelah mendengar penjelasan dari Sekretaris Dinas Kominfo Kota Manado. Asisten II Kabupaten Cianjur, Ahmad Warsoma, SH, MH menyampaikan banyak terima kasih karena telah menyambut mereka dan memberikan informasi-informasi yang baik untuk kami terapkan di kota kami…sekaligus Asisten II Kabupaten Cianjur tak lupa menyampaikan kekagumannya akan kerukunan dan kebersamaan kota manado..’wah…kami salut deh dengan kota manado, kota yang aman dan damai, kota yang indah..pokoknya sukses buat pak Walikota’
Diakhir pertemuan diserahkan juga sebuah disk yang berisi film selayang pandang kota manado dan pulau bunakaen oleh Sekretaris Dinas Kominfo kepada Asisten II Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.(nikson)

BAGIKAN KE:

0 komentar: