February 15, 2013

Pemko Manado Sosialisasi Kartu Pegawai Elektronik

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
Kartu Pegawai 
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (AS2), Kamis (14/2) lalu, melakukan sosialisasi Kartu Pegawai Elektronik (KPE).

Drs. Helmy Bachdar didampingi Kepala BKD, Drs. HM. Tinangon, M.Sc, dalam sambutan mengatakan, para peserta dapat menyimak dan mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sungguh-sungguh.

"Teruskan hasil sosialisasi ini ke seluruh pegawai di SKPD masing-masing,"pesan AS2 kepada peserta sosialisasi. KPE merupakan hasil kerja sama pemerintah kota Manado dengan PT. Bank Sulut.

Menurut Denny Lumenta dari Bank Sulut, KPE dapat digunakan sebagai pengganti Karpeg, pengganti kartu kuning (Askes), pengganti kartu pensiun (Taspen), Bapertarum, dan sebagai dompet elektronik (e-wallet).

Dijelaskannya, manfaat KPE bagi PNS adalah untuk mendapatkan kepastian fasilitas Askes, mengetahui besarnya tunjangan hari tua dari Taspen, untuk mengetahui fasilitas bantuan Taperum dan untuk mendapatkan kemudahan dalam pelayanan transaksi bank dan pembayaran gaji.

"KPE merupakan kerja sama dengan ASKES, TASPEN dan BAPERTARUM, dan kerjasama langsung dengan PEMDA dan Bank Daerah untuk pembayaran gaji,"pungkas Denny Lumenta.(nikson)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: