February 19, 2013

Pemprov Sulut Galang Dana Bantu Korban Banjir di Manado

http://fokusmanadofoto.blogspot.com/2013/02/pemprov-sulut-mengalang-dana-untuk.html

Pemprov Sulut Mengalang dana

Untuk Membantu Korban Banjir di Manado

PEMPROV, FOKUSMANADO.COM - Anggota Korpri Provinsi Sulut, Senin (18/2) lalu, melakukan aksi sosial spontanitas dengan mengalang dana untuk membantu korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di daerah ini beberapa hari lalu. Aksi yang berlangsung, usai pelaksanaan apel Korpri di ruang Mapalus Kantor Gubernur itu, dipimpin Wagub Dr.Djouhari Kansil MPd bersama Sekprov yang juga selaku Ketua Umum Korpri Sulut Ir. Siswa R Mokodongan.

Dari aksi sosial spontanitas itu berhasil terkumpul sumbangan sebesar Rp.60 juta.
Kansil memberi apresiasi positif kepada seluruh anggota Kopri Sulut yang sangat peduli dengan peristiwa memilukan yang dialami saudara-saudara kita akibat diterjang bencana bajir dan tanah longsor, bahkan dari peristiwa tersebut hingga kini sedikitnya sudah 17 nyawa manusia melayang, yang terakhir jenasah Yustin Rompas warga kombos (42) ditemukan pada subuh pagi kemarin.

"Pemprov Sulut sudah sejak hari Minggu, saat peristiwa terjadi langsung melakukan tindakan tanggap darurat melalui kerja secara nyata, terstruktur dan komprehensif, serta segera memonitor kembali titik-titik lokasi bencana,kondisi korban bencana,"ujar Kansil.

Lanjutnya, sekaligus memberikan bantuan logistik dan memberikan pelayanan kesehatan yangmenyentuh secara langsung para korban bencana.

"Hal terpenting adalah memberikan penanganan terhadap keselamatan jiwa para korban bencana", katanya. Sementara itu Mokodongan menyebutkan, bantuan yang terkumpul ini, akan segera di salurkan. baik dalam bentuk uang maupun makanan kepada para korban,"tandasnya.

Demikian Dilaporkan: Alex Terwin

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: