February 11, 2013

S H Sarundajang: Sulut Akan Jadi Pintu Gerbang Asia Pasifik

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
FOKUSMANADO.COM / Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang
dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Momentum Peringatan Hari Pers Nasional 2013 saat ini sangat berharga karena dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Hj. Ani Yudhoyono. Demikian dikatakan Gubernur Sulawesi Utara DR. S. H. Sarundajang di Grand Kawanua Convention Center Novotel Manado, Senin (11/02/13) Kemarin.

SHS juga melaporkan bahwa tingkat kemiskinan di Sulawesi Utara menurun banyak dari 12% di 2005 telah menjadi 7% di 2012.
Juga Sulut mendapat rangking 2 Index Pembangunan Manusia sesudah Jakarta dan berbagai pembangunan yang telah terwujud di tanah Nyiur Melambai ini.

“Sulut juga ke depan akan menjadi pintu gerbang Asia Pasifik,” ujarnya di puncak acara Peringatan Hari Pers Nasional 2013.

“Jayalah Indonesia, Jayalah Pers Indonesia dan Jayalah Sulawesi Utara,” seru SHS pada penutupan sambutannya.

Sementara itu, Presiden RI  Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Manado, tanah Tuhan yang menjadikan harapan yang terus menerus bertumbuh bahkan lebih daripada pertumbuhan ekonomi Nasional, yaitu 8%.

“Manado bersiap-siaplah untuk menjadi central di Asia Timur,” tuturnya dalam pidato Presiden di Acara Puncak HPN.

setelah menjelaskan, dengan usulnya agar ditambahkan Australia dan Selandia Baru dalam keanggotaan di East Asia.(nikson)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: