February 13, 2013

Sangihe Dapat Hidupkan Masyarakat Tani

SANGIHE, FOKUSMANADO.COM - Salah satu sector untuk mendongkrak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah di bidang Pertanian. Demikian dikatakan, Tonny Woba, Kepala Bidang Tanaman Pangan Kabupaten Sangihe, Rabu (13/02/13) Kemarin.

Menurutnya, dilihat dari keadaan iklim, apalagi Kabupaten Sangihe yang letaknya paling utara di Propinsi Sulut dapat menunjang  demi memajukan dibidang setor pertanian.

"Untuk memajukan dibidang sektor ini,  maka sangatlah dibutuhkan manusia yang punya pengalaman dan etos terbaik didalam mengelola pertanian sesuai dengan program dan alat prasarana dengan bibit yang berlimpah ruah,"ungkapnya.

Lanjutnya, persoalan pertanian di Sangihe berpotensi dibandingkan dengan daerah lainnya. Tetapi  semua tergantung bagaimana kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat yang ada khususnya masyarakat tani.

"Untuk itu juga, memajukan sektor pertanian akan dibutuhkan manusia yang mempunyai skil didalam rangka memajukan pembangunan. Pula instansi yang terkait di bidang penyuluhan nantinya bagaimana dapat bekerja sama dengan dinas pertanian sehingga menempatkan penyuluh yang handal guna menjaga atau mengawal program pertanian yang diterapkan kepada masyarakat petani,"pungkasnya.(Rinto)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: