February 12, 2013

Semiloka Dibuka Wakil Wali Kota Bitung

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bitung
FOKUSMANADO.COM / Semiloka Dibuka
Wakil Wali Kota Bitung Max J. Lomban, SE. MSi
 
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Wakil wali Kota Bitung Max J. Lomban, SE. MSi membuka seminar dan lokakarya (Semiloka) dalam rangka hari pers nasional tahun 2013 yang dilaksanakan oleh para jurnalistik yang bertugas di kota Bitung, Selasa (12/02/13) Kemarin, berlangsung di ruang paripurna DPRD kota Bitung. acara ini mengambil topik.

"Memantapkan peran pers dan OMS sebagai pilar pembangunan di kota Bitung selaku aktor penyebaran informasi publik untuk mendorong perubahan sosial,"
Lomban dalam sambutan saat membuka kegiatan ini mengatakan, Pers merupakan mitra kerja pemerintah kota Bitung yang telah berperan besar terhadap  pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. selama ini melalui kontribusi pers berbagai informasi dapat diketahui oleh masyarakat, apa yang kami lakukan dapat diketahui oleh masyarakat ini dapat terwujud oleh karena pers menjadi media dan jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat.

"Oleh sebab itu kami berterima kasih kepada seluruh insan pers yang telah mengabdikan diri untuk pembangunan dan kemajuan di kota Bitung termasuk pula berbagai prestasi yang diraih berkat dukungan dari segenap komponen pers, kami berharap melalui momentum ini akan menjadi motivasi dalam meningkatkan kerjasama dan kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan dan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,"ujarnya.

Semiloka ini menampilkan para pembicara wakil Wali Kota Max J. Lomban, SE. MSi menekankan upaya penanggulangan kemiskinan melalui bidang pendidikan dan kesehatan, Ir. Maurits Mantiri wakil ketua DPRD berbicara tentang peran DPRD dalam membangun kemitraan dengan pers, dan jurnalis senior Leonardo Axel Galatang mengupas tentang peran pers, etika jurnalistik dan perlindungan terhadap pers.

Acara yang dipandu oleh Wilson Wonte (Reportase) berlangsung seru dan alot apalagi ketika masuk dalam sesi tanya jawab, berbagai pertanyaan dilontarkan sebagai koreksi dan masukan untuk kemajuan kota Bitung. banyaknya peserta dan LSM yang hadir membuat suasana semakin berkualitas.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya acara ini," ujar ketua panitia Ferdy Pangalila (SKH Swara Kita) dan sekretaris panitia Marpol Hetaria (SKH Metro).(ndo)

BAGIKAN KE:

0 komentar: