February 15, 2013

SHS Targetkan Lima Pembangunan Sulut

http://www.fokusmanado.com/search/label/Pemprov
Pemprov Sulut saat Rapat koordinasi dan evaluasi Tahun
PEMPROV, FOKUSMANADO.COM - Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pembangunan TA 2012 di hadapan para Bupati/Walikota se Provinsi Sulut, Unsur Forkopimda Sulut, Ketua-Ketua Bapeda Kab/Ko  dan Pejabat teras Pemprov di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (14/2) lalu, meyampaikan lima hal terkait dengan sasaran pembangunan utama 2013, guna menunjang pembangunan infrasturktur untuk pencapaian MDG's ketahanan pangan, penguatan industri berbasis agribisnis, serta pengembangan kawasan kepulauan dan perbatasan.

Lima hal sasaran pembangunan utama yang dimaksud Gubernur Sarundajang yaitu, Mewujudkan sulut swasembada beras dan menuju surplus beras nasional tahun 2014, Peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM, Pencapaian target MDG's, Pembangunan infrastruktur dasar dan Peningkatan pertumbuhan ekonomi, penurunan angka pengangguran dan tingkat kemiskinan.

"Saya sangat optimis, lima sasaran utama ini dapat terwujud", kata SHS sembari menyebutkan, dalam mewujudkan semua itu memerlukan adanya kekompakan dan komitmen untuk saling melengkapi kebutuhan daerah, serta mempercepat gerak dan laju perekonomian rakyat.

 Kesempatan itu SHS mengajak pemerintah kab/ko untuk memasukan data rumah tidak layak huni (RTLH) dari setiap daerah masing-masing. Saya nanti akan mengundang BUMN untuk dipertemukan, sehingga mereka dapat membangun desa-desa miskin saudara. Karena dana CSR yang dimiliki BUMN sangat besar untuk membantu rakyat miskin. ujarnya.  Turut hadir Wagub Dr. Djouhari Kansil, MPd.(Alex)

BAGIKAN KE:

0 komentar: