February 12, 2013

Stand Bolmong Memukau Pengunjung

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bolmong
FOKUSMANADO.COM / Foto di depan stand Bolmong  
BOLMONG, FOKUSMANADO.COM - Stand Bolmong hingga HPN resmi berakhir senin 11 februari 2013 berhasil dikunjungi 3 (tiga) ratusan warga yang membubuhkan tanda tangan di buku tamu sebagai bentuk ketertarikan warga sulut khususnya terhadap potensi daerah yang di tampilkan.

Tak hanya itu, buah nenas pilihan yang ditampilkan dalam pameran tersebut kerap diminta para pengunjung agar bisa dibeli, sebab nenas lobong yg sudah dikenal luas masyarakat memang terasa manis.
Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang mempunyai sumber daya alam melimpah, mulai dari hasil perkebunan, pertanian, perikanan kelautan serta pertambangan dan energy yang terkandung didalamnya dan hutan yang tersebar luas didaratan Bolmong, menjadi tempat berkunjung favorit yang mampu memukau pengunjung selama pameran HPN berlangsung sejak tanggal 7 februari 2013 lalu.

Hal ini turut menjadi perhatian yang baik dari Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan yang datang berkunjung dan melihat secara langsung stand pameran tersebut. Bupati yang didampingi Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP Senin (11/02/13) lalu menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bolmong senantiasa berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dengan memberikan kemudahan bagi para investor khususnya yang tertarik untuk menanamkan modalnya di daerah ini.

Untuk itu Bupati berharap melalui kegiatan HPN tahun 2013 saat ini, Stand Bolmong mampu memberikan pilihan bagi warga, untuk datang dan berkunjung ke berbagai tempat yang di inginkan diwilayah Bolaang Mongondow bagi kepentingan pembangunan sosial kemasyarakatan, hingga  menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Bupati juga turut menyaksikan potensi Bioetanol sebagai pengganti minyak tanah, yang merupakan  terobosan baru pengganti bahan bakar minyak yang dipelopori warga desa poopo kecamatan passi Timur yang mampu menjadikan pohon palem yang menghasilkan air nira menjadi  energy bahan bakar ramah lingkungan dan berkelanjutan, yang dipamerkan selama kegiatan peringatan HPN tahun 2013 berlangsung.

Keberadaan Stand Bolmong juga turut didukung oleh sejumlah wartawan biro yang bertugas di wilayah Bolaang Mongondow dengan memberikan apresiasi yang sangat baik selama pameran berlangsung. Sebelumnya Bupati Hi salihi Mokodongan bersama seluruh Bupati se Sulut turut menghadiri acara penutupan HPN Tahun 2013 di Gran Kawanua International Center yang di hadiri langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono pada 11 februari 2013.(Alex)

BAGIKAN KE:

0 komentar: