February 12, 2013

Tanaman Khat Diduga Mengadung Zat Katinon Yang Digunakan Raffi Ahmad

http://www.fokusmanado.com/search/label/Selebriti
FOKUSMANADO.COM / Tanaman Khat Diduga Mengadung
Zat Katinon Yang Digunakan Raffi Ahmad
JAKARTA, FOKUSMANADO.COM - Raffi Ahmad, presenter kondang itu, tampak gelisah setelah mendengar kabar petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), melakukan pemusnahan kebun tanaman Khat di kawasan Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 itu, rupanya diliputi perasaan tersebut karena ada semacam ketakutan, kalau nantinya malahan disalahkan oleh para petani tanaman Khat.

"Raffi sempat ngomong, 'waduh bang, kalau nanti saya datang ke Bogor, saya bisa dikejar-kejar sama petani di Bogor nih. Gara-gara saya kan tanaman (Khat) mereka dimusnahikan," ucap Rahmat Harahap, pengacara Raffi, Senin, (11/2/2013), di kantor BNN.

Namun, Rahmat berusaha meredam kegelisahan bekas kekasih Yuni Shara itu. Ia menyarankannya supaya tidak perlu merasa takut meskipun BNN melakukan pemusnahan tanaman tersebut. "Saya bilang sama dia, 'jangan takut, fi. Enggak perlu berkomentar karena itu urusannya BNN," lanjutnya.

Diketahui, tanaman Khat sontak menjadi populer setelah BNN melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap Raffi Ahmad dan kawan-kawannya. Tanaman itu ditengarai mengandung zat katinon yang disebut memiliki dampak yang sangat berbahaya terhadap orang yang mengonsumsinya.

Zat katinon bisa diurai secara kimia sehingga membentuk zat turunan metilon. Zat itulah yang terkandung dalam 14 kapsul, yang ditemukan di kediaman Raffi, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, saat petugas BNN melakukan aksi penggerebekan dan penggeledahan pada 27 Januari 2013.(tnc)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: