February 13, 2013

Wali Kota Manado Lepas Presiden RI

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado
saat melepaskan Presiden RI
Susilo Bambang Yudhoyono 
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Selasa (12/02/13) lalu, lepas keberangkatan Presiden SBY menuju Jakarta.

Dari pelepasan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, Ia mengatakan, kota Manado dibawa kepemimpinan pasangan GSVL-Ai sapaan akrab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terus bergerak maju ke arah perubahan.

SBY menilai saat kedatangannya pada 14 September 2012 dibanding kedatangannya bersama ibu negara pada 11 Februari 2013, kota Manado telah mengalami banyak perubahan, terus membangun dan semakin maju.

Presiden SBY memuji dan mengakui Manado adalah kota yang aman dan nyaman. Masyarakatnya hidup dengan penuh  keakraban dan kekeluargaan.

Pengakuan yang tulus ini diucapkan oleh SBY saat penutupan HPN di ballroom GKIC.

"Manado adalah tanah Tuhan yang menjanjikan harapan," kata SBY.

Kehidupan masyarakat  kota Manado yang toleran, damai, harmonis dan ramah dipesankan oleh SBY agar terus dipelihara dan dijaga.

Sebelumnya, SBY dalam sambutan saat penutupan HPN di ballrom GKIC mengatakan, Forum Asia Timur hanya terdiri dari tiga negara, yaitu Cina, Jepang dan  Korea Selatan ditambah sepuluh negara Asean, dan dipertimbangkan ditambah India serta diusulkan oleh  SBY dalam The Greater Asia agar  Australia dan Selandia Baru dimasukan.

"Kalau Australia dan Selandia Baru tidak dimasukkan,  posisi kita (Indonesia) tetap  di pinggir," kata SBY.

Ditambahkannya bahwa upaya yang dilakukannya merupakan kesempatan bagi kawasan timur Indonesia untuk bertumbuh. SBY berharap agar kota Manado sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Utara menyiapkan diri dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi di Asia Timur.

"Manado harus siap menjadi sentra kerja sama di Asia Timur," ujar SBY.

Rombongan SBY yang terdiri dari Menteri dan sejumlah rombongan lainnya terkesan dengan keamananan, kebersihan dan keramatamahan masyarakat Manado.

"Kota Manado suasananya nyaman. Saya baru kali ini datang. Sayang waktu kami hanya singkat di  Manado. Saya akan kembali lagi mengajak keluarga," pungkas salah seorang Paspampres.(nikson) 

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: