February 06, 2013

Wali Kota Manado Resmikan IPAL Komunal

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
FOKUSMANADO.COM / Wali Kota Manado
saat meresmikan IPAL Komunal
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wali Kota Manado DR. G. S. Vicky Lumentut, S.H., M.Si., DEA, Selasa (05/02/13) lalu meresmikan IPAL Komunal yang merupakan Program Sanitasi Pembangunan Berbasis Masyarakat pendukung PNPM Mandiri dengan menerapkan pendekatan pembangunan yang berkelanjutan berbasis masyarakat di Kelurahan Ternate Tanjung Lingkungan III Kecamatan Singkil.

Adapun organisasi pelaksana kegiatan antara lain adalah Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) "Cahaya Tanjung" dan Kelompok Swadaya Masyarakat Sanitasi (KSM) "Mawar".
Dalam sambutan Wali Kota mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam pembangunan dan karenanya Pemerintah Kota Manado akan berjuang untuk memperluas area pembangunan IPAL.

"Pembangunan IPAL dan jalan setapak serta penguatan Daerah Aliran Sungai (DAS) akan menjadikan sungai sebagai halaman depan sehingga memberikan nilai ekonomis bagi warga Manado selain sebagai media transportasi juga sebagai objek wisata," ujarnya.

Dalam peresmian ini warga mengungkapkan kerinduan untuk bertatap muka langsung dengan Wali Kota, berkeliling di sekitar lokasi kegiatan untuk menjumpai, berjabat tangan bahkan foto bersama warga.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wawali Manado, Harley AB Mangindaan yang sempat bercengkrama bersama warga dan membawakan beberapa buah lagu, Assisten II Helmy Bachdar, Camat Singkil dan Kadis Pertanian.(Alex)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: