March 19, 2013

Apel Korpri Jajaran Pemerintah Kota Bitung Dilaksanakan

Wakil Walikota Bitung Max Lomban saat pimpin Apel
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Apel korpri jajaran pemerintah kota Bitung yang dilaksanakan setiap tanggal 17 dilaksanakan melalui upacara bendera mengambil lokasi lapangan upacara kantor walikota Bitung, Senin (18/3) lalu.

Bertindak sebagai pembina apel Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban.SE.MSi sedangkan pemimpin apel sekretaris badan perijinan dan penanaman modal daerah Lady Ambat, SSTP dan perwira apel kaban perijinan dan penanaman modal daerah Ir. Pingkan Sondakh. kegiatan ini bertepatan pula dengan hari bakti rimbawan tahun 2013.

Lomban dalam sambutan menyampaikan apresiasi atas kinerja korps pegawai republik Indonesia kota Bitung yang telah melaksanakan tugas - tugas negara dengan baik sehinga baru - baru ini melalui menteri dalam negeri Gamawan Fauzi memberikan penghargaan bidang pengelolaan tata ruang ( sub bidang ruang terbuka hijau ) memperoleh peringkat kedua se- Indonesia.

Kemudian bidang sanitasi ( sub bidang pengelolaan persampahan ) peringkat tiga se-Indonesia.dan bidang pengelolaan tata ruang ( sub bidang pemanfaatan ruang ) peringkat dua se-Indonesia.

"Kita patut bersyukur karena penghargaan ini diberikan bagi kota yang mampu meningkatkan pembangunan daerah dengan menerapkan inovasi dan manajemen perkotaan yang terbaik, dan dianggap dapat menjadi panutan serta teladan bagi pemerintahan kota lainnya,"ujarnya.

Ia mengharapkan melalui penghargaan ini sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk terus meningkatkan kinerja kita dengan terus mengembangkan diri.

"Mempelajari berbagai ilmu pnegetahuan dan peraturan menyangkut tugas pokok kita," tuturnya.

kemudian terkait dengan hari bakti rimbawa tahun 2013 yang mengambil tema,"memperkokoh jiwa korsa rimbawan dalam mewujudkan pelayanan prima".

"Untuk itu, saya mengajak untuk terus menggiatkan penanaman pohon dalam rangka rehabilitasi hutan dan lahn sebagai tanggung jawab kita terhadap kehidupan bebangsa dan bernegara,"tandasnya.

Diakhir apel Wawali menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan siswa, tokoh masyarakat dan PNS untuk ditanam di masing - masing lingkungan.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

0 komentar: