March 12, 2013

Cyber University di Manado Wisuda 65 Sarjana

Mahasiswa Universitas Nusantara saat diwisuda

MANADO, FOKUSMANADO.COM - Universitas Nusantara dengan julukan Cyber University di Manado, Senin (11/3) Kemarin mewisuda 65 sarjana dari bidang ilmu pertanian, sastra, komputer, teknik, ekonomi. Sebelumnya, para tamatan angkatan tahun 2013 telah melewati amanat bakaleureat yang dilangsungkan pada hari Sabtu di GMIM Yudea Paaldua.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nusantara (UN), Lucky Mangkey, SE, MKom mendapat applaus saat memproklamirkan peringkat UN Cyber University oleh dua lembaga dunia yakni webomatrix dan 4ICU yang dicapai UN di awal tahun ini yakni berada di posisi ketiga di Sulawesi Utara, di bawah Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Negeri Manado.

"Dengan kata lain, UN memiliki peringkat satu (nomor waid) di antara perguruan tinggi swasta daerah ini," ujar rektor bersemangat disambut aplaus hadirin.


Menurut rektor yang juga seorang pakar telematika, webometrics melakukan pemeringkatan terhadap 20.000 perguruan tinggi dari 200 negara, sebanyak 356 di antaranya adalah perguruan tinggi di Indonesia. Lembaga parameter penilaian universitas yang bermarkas di Spanyo itu menggunakan 4 parameter penilaian yaitu presence, impact, opennes dan excellence demikian papar Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer APTIKOM Sulut pada acara itu.

Ketua Yayasan Bakti Nusantara sebagai badan hukum penyelenggara UN, Drs. Teddy Manueke, MM dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh para orangtua wisudawan yang sudah mempercayakan anaknya dididik di UN. "Terima kasih dan salut atas usaha para orang tua dan wali," ungkap " TEMAN ", sapaan akrab Teddy Manueke.

Demikian dilaporkan: Tim Redaksi

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: