March 22, 2013

Dialog Lintas Agama RI - Jerman ke 3 di Manado

Rapat pertemuan dialog dan Seminar di Manado  
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Panitia Lokal (panlog) dialog lintas agama RI-Jerman ke 3 yang akan berlangsung di Kota Manado 7 s/d 13 April 2013 mendatang, terus mematangkan persiapannya.

Pertemuan yang dibuka Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. RO Roring MSi mewakili Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, sebagai Ketua Umum di rupat Wagub, Kamis (21/3) lalu, telah membahas kesiapan dari  seksi-seksi yang ada. Mulai dari penyambutan kedatangan delegasi di bandara sam ratulangi manado, acara pembukaan di ruang mapalus kantor gubernur, pelaksanaan dialog dan seminar di Unsrat, hingga kunjungan ditempat-tempat ibadah umat beragama, terutama yang memiliki nilai sejarah.      
  
Ketua I Panlok Pdt DR. Nico Gara yang memimpin pertemuan yang turut dihadiri Kepala Seksi Sosial Direktorat Diplomasi Publik F. Bernard Loesi dan Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga, keduanya   utusan dari Kemlu RI menyebutkan, khusus acara pembukaan tanggal  9 April 2013 di ruang mapalus  pukul 10.00 wita di ruang mapalus nanti akan dihadiri sekitar 500 orang yang merupakan utusan dari seluruh pemimpin agama di daerah ini. Dimana Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang akan menyampaikan sambutan selamat datang kepada delegasi, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Duta Besar Jerman untuk Indonesia DR. Heinrich Kreft sekaligus merangkap ketua delegasi serta sambutan dari perwakilan Kemlu RI sekaligus membuka dialog lintas agama RI-Jerman, dilanjutkan foto bersama serta konference pers dan makan siang bersama.

Pukul 13.30- 13.00 ditempat yang sama dilanjutkan  seminar dengan tema “Advancing Religious and Cultural Coorporation through Education” sedangkan pembicara dari Indonesia Prof Dr. Ahmad Gunaryo Kepala Pusat Kerukunan Beragama dari Kemenag RI dan Dr. Fatimah Hussein dari Universitas Suna Kalijaga Jogyakarta, sedangkan pembicara dari Jerman Dr. Heinrich Kreft dan Prof. Harry Harun Behr dari University of Erlangen Nurnberg.

Turut Hadir Kakanwil Kemenag Sulut Drs.H Sya’ban Mauluddin M.Pdi, Kadis Pariwisata Suprianda Ruru Karo Kesra Aben Elong Sekretaris Panlog, Karo Perlengkapan Femmy Suluh dan Karo Umum Rudi Roring, Kadis Kesehatan yang diwakili Kepala Bapelkes Herry Pohayou, Pdt. DR RAD Siwu, Pdt. Teddy Batasina STh, Ketua STAIN Manado serta anggota BKSAUA/FKUB.

Reporter: Alex Terwin
Editor    : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: