March 14, 2013

Wali Kota Manado Dengarkan Keluhan Pedagang

Wali kota Manado Vicky Lumentut di Pasar Bersehati
Dipasar Bersehati Wali Kota Manado Dengarkan Keluhan Pedagang

MANADO FOKUSMANADO.COM - Wali Kota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Selasa 12 Maret 2013, mengunjungi pasar Bersehati dan berdialog langsung dengan para pedagang. Di lokasi pasar yang besebelahan dengan pelabuhan Manado tersebut.

Kedatangan Wali Kota Manado di pasar tradisional yang padat pengunjung tersebut adalah untuk mendengar langsung keluhan para pedagang yang pada beberapa waktu lalu datang menyampaikan aspirasinya/demo ke pemko Manado.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Manado meminta agar para pedagang mampu mementahkan semua isu-isu yang berkembang pasca rencana revitalisasi pasar 45 oleh PD Pasar Manado.

"Kalau ada isu tentang pembongkaran itu tidak benar. Tujuan pemerintah adalah ingin membangun pasar 45 jadi semakin lebih  baik lagi. Jadi mohon disosialisasikan revitalisasi pasar untuk semakin baik dan bagus," kata Wali Kota.

Dalam sesi tatap muka itu, Wali Kota juga menyampaikan agar para pedagang menyampaikan aspirasinya secara bebas sesuai dengan yang dirasakan.

"Wargaku silahkan menyampaikan aspirasi apa yang dirasakan selama ini sebagai pedagang, memang ada proyeksi ke depan untuk pasar Bersehati ini direvitalisasi. Tentu penataannya akan menonjolkan ciri tradisionalnya, tidak kita arahkan pasar ini ke konsep pasar modern,’’ ucap Wali Kota.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Ibu Asna mengaku senang atas kehadiran Wali Kota di pasar Bersehati yang selalu membaur dengan masyarakat ini.

Dalam keluhannya, pedagang yang berjualan puluhan tahun ini menuturkan kalau dirinya belum memiliki tempat berjualan tetap.

"Saya bersyukur bisa menyampaikan keluhan dan keresahan ini langsung dihadapan pak Wali Kota. Memang saya sudah lama berjualan di pasar Bersehati, sejak saya belum menikah saya sudah berjualan disini. Kami sekitar 12 pedagang yang belum punya tempat berjualan tetap, kami minta pak Wali Kota dapat membantu kami untuk mendapatkan tempat berjualan yang tetap,"pungkasnya.(Nikson)


BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: