Djouhari Kansil: Ajak Lansia Manfaatkan Fasilitas Puskesmas

MANADO, FOKUSMANADO.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr.Maxi Rondonuwu DHM melalui Kepala Seksi Kesehatan Ibu dan Lansia dr. Deybi Kalalo, mengajak para Lansia di Sulut untuk memanfaatkan fasilitas Puskesmas Santun Lansia. Fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah tersebut, untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada para lansia.

Walaupun diakuinya puskesmas santun lansia ini baru berada di empat kabupaten/kota yakin kota Bitung semua puskesmas, Minut di likupang, batu, talawaan, wori, kema, kauditan, dan kolongan. Manado di ranomuut, tuminting, kombos,wonasa, wenang dan teling serta di kota Kotamobagu desa upay. Namun ini merupkan kepedulian Pemprov lewat Dinkes Sulut. Mudah-mudahan kedepan seluruh Kabupaten/Kota sudah bisa memilikinya, sehingga bisa membantu program Komda lansia sulut, jelas Kalalo usai pertemuan  Komda Lansia dengan Wagub Sulut, Rabu (20/3) lalu dikantor Gubernur. 


Kalalo mengatakan, puskesmas santun lansia memiliki loket pendaftaran lansia yang terpisah dengan loket pasien bukan lansia. Pelayanan kepada mereka diberikan terpisah dengan pasien biasa agar para lansi dapat dilayani secara cepat, katanya sembari menyebutkan, fasilitas yang disiapkan seperti pegangan pada toilet, pegangan pada tangga masuk, penyuluhan kesehatan, ibadah, kesenian dan perlombaan lainnya.
Kalalo menambahkan, saat ini puskeskams di 15 kab/ko sudah memiliki Posyandu lansia. posyandu ini akan melayani pemeriksaan kesehatan sebulan sekali di tiap desa dan kelurahan. Pemeriksaan dimaksud meliputi, penimbangan berat badan dan konsultasi kesehatan.


Wagub Dr. Djouhari Kansil, MPd selaku Ketua Komda Lansia Sulut, sangat mendukung adanya program Dinkes Sulut itu,  bahkan Kansil mengajak seluruh lansia di daerah ini untuk memanfaatkan fasilitas yang adadi puskesma,  dalam rangka mengecek kondisi kesehatan dari para orang tua kita itu. Kansil mengakui pada rapat lalu, Komda Lansia Sulut juga membahas hal itu, selain transportasi, pungkasnya.


Reporter: Alex Terwin
Editor    : Ferlyando Sandala

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,5,berita-utama,1125,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,285,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,32,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Djouhari Kansil: Ajak Lansia Manfaatkan Fasilitas Puskesmas
Djouhari Kansil: Ajak Lansia Manfaatkan Fasilitas Puskesmas
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/03/djouhari-kansil-ajak-lansia-manfaatkan.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/03/djouhari-kansil-ajak-lansia-manfaatkan.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy