March 11, 2013

Djouhari Kansil Irub Penyambutan Tim Eskpedisi NKRI

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd saat pelaksanaan Upacara
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd bertindak selaku Inspektur Upacara Penyambutan Tim Ekspedisi NKRI 2013 Korwil Sulut, Sabtu (9/3) lalu. Upacara yang berlangsung di Apron Lanud Sam Ratulangi Manado itu berlangsung dalam suatu upacara militer dengan Komandan Upacara Letkol  Inf. Kosasih, yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara.

Kansil mengakui, kegiatan ini, sesungguhnya dalam rangka membangun  karakter bangsa (Nation And Character Building), dengan memberikan harapan besar bagi kita semua ditengah-tengah kuatnya komitmen kebangsaan,  untuk meneguhkan kembali spirit nasionalisme dan nilai-niai kebangsaan menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang makin beradap, adil dan demokratis. 


"Apalagi, bangsa Indoensia sedang giat-giatnya melakukan pembenahan menuju masyarakat politik yang homogen dengan jati diri keindonesiaan guna semakin memantapkan wawasan kebangsaan dan cintah tanah air, demi kokohnya NKRI," jelasnya.

Karenanya melalui kesempatan ini, Kansil atas nama Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang menyampaikan rasa salut dan bangga kepada seluruh rombongan Tim Ekspedisi NKRI 2013 Korwil Sulut, serta kepada pihak-pihak terkait yang telah mensuport suksenya kegiatan perjalanan Tim Ekspedisi diaerah ini.


SEementara itu, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Jhony L Tobing menjelaskan, Tim Eskpedisi berjumlah 126 anggota prajurit TNI AD Kopasus,  TNI AL, TNI AU, Polri dan Mahasiswa. Mereka nantinya di bagi dalam dua wilayah yakni Kabupaten Minahasa dan tiga Kabupaten di Nusa Utara.


"Selama empat bulan berada didaerah-daerah tersebut, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan mereka, yaitu penjelajahan, penelitian dan kegiatan komunikasi sosial (komsos).dengan masyarakat. Sedangkan hasil dari kegiatan itu nantinya akan diserahkan ke pamda masing-masing,"tutur Tobing.

Sebelumnya Wagub Djouhari Kansil, telah memberikan pengalungan bunga sebagai tanda selamat datang kepada Ketua Tim Ekspedisi Kolonel Ferdy Wewengkang, Pamen ahli dari Kopasus.


Turut hadir Kapolda Sulut Brigjen Dicky Atotoy, Dan Lantamal Laksma Gugug Handayani, Dan Lanusri Kolonel Ferdinand Roring, Wawali Manado Harley Mangindaan serta para pejabat TNI/Polri di daerah Sulut.

Demikian dilaporkan: Tim Redaksi

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: