March 15, 2013

Djouhari Kansil Sidak Biro Perlengkapan

Wagub saat melakukan Sidak
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Kamis (14/3) kemarin, melakukan sidak di Biro Perlengkapan Setda Provinsi Sulut. Kegiatan rutin yang menjadi salah satu tugas pengawasan dari orang nomor dua di sulut ini, berlangsung dalam suasana akrab.

Satu persatu ruang Kepala Bagian di Biro yang dipimpin seorang srikandi itu, di datangi Wagub, mulai dari  ruangan Bagian Pengelolaan Gedung selanjutnya menuju ruang Bagian Tanah dan Kerjasama,  Bagian Pengelolaan Rumah Dinas,  yang di akhiri di Bagian Inventarisasi dan Penyimpanan.

Dari hasil sidak kali ini, Kansil merasa puas dengan prosentase tingkat kehadiran pegawai di kantor yang nilainya cukup bagus,  kecuali hanya yang tugas luar atau sakit yang tidak masuk kantor saat ini, sebut Kansil.

Kansil yang didampingi Karo Organisasi Linda Watania dan Kabag Kepegawaian Willem Saroinsong, kesempatan itu, mendapat masukan permintaan penambahan pegawai dari  Karo Perlengkapan Femmy Suluh, alasannya karena Biro yang dipimpinnya masih kekurangan pegawai, terutama yang memiliki kompetensi bidang teknis seperti arsitek maupun insinyur.  Mudah mudahan  pegawai yang dibutuhkan itu waktu dekat ini sudah ada, ungkap Suluh sembari menyatakan, jumlah pegawai yang ada saat ini untuk organik 38 orang serta 31 orang sebagai tenaga kontrak.

Kansil mengatakan, tujuan dari sidak  tersebut, untuk melihat sejauh mana staf melaksanakan tugas setiap hari. Hal itu dimaksudkan, untuk memacu, sekaligus meningkatkan kinerja mereka,  karena mereka itu merupakan ujung tombak, sembari menyatakan, agar semua pejabat di seluruh SKPD wajib membuat kalender kerja, sehingga semua pegawai bisa mengetahui tanggungjawab  pekerjaan dengan tidak saling menunggu satu sama lainnya, itu yang diharapkan oleh pimpinan, ujar Kansil.

Khusus Biro Perlengkapan, yang tugasnya antara lain mengurus sertifikat dari seluruh aset tidak bergerak milik pemprov sulut, seperti tanah, rumah dinas dan perkantoran. apabila mampu mengurus sertifikat dari target setahun 50 buah, bahkan melebihi dari target yang ditentukan, berarti Biro ini dianggap berhasil, sama  dengan Dipenda Sulut, kata Kansil. Sebelumnya Wagub melakukan sidak di ruangan Tata Usaha Biro Umum, Bagian Protokol dan ruangan Bidang Bina Keuangan  Kab/Ko BPK BMD.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: