March 09, 2013

DPRD Sulut Seriusi Masalah Dana Tunjang Guru

Ketua BK DPRD Sulut Paul Tirayoh
DPRD Sulut, FOKUSMANADO - Anggota Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Paul Tirajoh mendesak pemerintah untuk tidak mendiamkan dana tunjangan guru yang ternyata bermasalah. Ia bahkan mengusulkan agar DPRD Sulut segera memanggil Dinas Pendidikan Nasional

"Kami menaruh perhatian serius soal tunjangan guru. Komisi IV akan rapatkan masalah ini untuk agenda pemanggilan Diknas," ujar anggota Komisi IV, Paul Tirayoh. Bahkan dirinya menyatakan, tidak menutup kemungkinan untuk digelar hearing gabungan.


Legislator Partai Damai Sejahtera itu menambahkan, Komisi IV akan menelusuri permasalahan terkait dana tunjangan bagi guru ini. "Kita akan pelajari, mencari tahu permasalahan utama dan akan kami telusuri hingga tuntas," sambungnya.


Menurut dia, jika hal ini dibiarkan maka para guru lah yang akan merasakan dampaknya. Politisi dari Partai Damai Sejahtera (PDS) ini mengaku masalah dana tunjangan guru yang merasakan dampaknya adalah para guru sendiri. "Ada ribuan guru di Sulut. DPRD sebagai lembaga wakil rakyat akan seriusi masalah ini," sambungnya.


Dirinya juga mengajak bagi para guru yang merasa menjadi korban untuk melaporkan masalah ini kepada DPRD.


“Jangan takut kalau ingin melapor, DPRD akan mengawal dan menjamin tidak akan ada tekanan dari pihak manapun,” kunci Tirayoh yang juga Ketua BK DPRD Sulut ini.

Demikian dilaporkan: Tim Redaksi

BAGIKAN KE:

0 komentar: