March 31, 2013

Hamburg Dibantai 9 Gol dari Bayern Munich

Tim Bayern Munich saat merayakan Gol   
ALLIANZ - Bayern Munich memang sedang menyiapkan diri menghadapi Juventus di perempat-final Liga Champions, dan meski sudah unggul jauh di puncak klasemen Bundesliga Jerman bukan berarti mereka bermain sekedarnya pada akhir pekan ini.

Bermain di kandang sendiri di Allianz Arena, Sabtu (30/3) lalu, Munich justru tampil all-out dan meraih kemenangan meyakinkan. Meski hanya menempatkan Claudio Pizarro di lini depan, tim besutan Jupp Heynckes ini berpesta gol di gawang Hamburg. Mereka sudah unggul lima gol saat babak pertama berakhir.

Shaqiri membuka keran gol tuan rumah di menit kelima. Bastian Schweinsteiger membuat gol kedua di menit ke-19. Pizarro mencetak gol pertamanya di menit ke-30. Tiga menit kemudian giliran Robben mencetak gol.Pizarro membuat gol keduanya di menit akhir babak pertama.

Di babak kedua Munich masih mendominasi. Hamburg sesekali mempunyai peluang terutama melalui serangan balik tapi belum ada yang berbuah gol. Munich melanjutkan parade gol melalui hat-trick Pizarro di menit ke-53, dilanjutkan gol Robben satu menit kemudian. Pizarro melengkapi quat-tricknya di menit ke-68.

Tim tamu baru bisa membuat gol di menit ke-75 setelah umpan Rafael van der Vaart disundul masuk ke gawang Neuer oleh Jeffrey Buma. Namun tuan rumah kembali mencetak gol sekaligus gol kesembilan mereka di malam itu melalui Ribery. Hamburg sedikit menutupi rasa malu melalui gol Heiko Westermann di menit ke-86.

Kemenangan besar ini membuat posisi Munich di puncak klasemen semakin tak tergoyahkan dengan meraih 72 poin, unggul 20 poin dari Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua. Sementara Hamburg tetap di peringkat kesembilan dengan 38 poin.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: