March 25, 2013

HUT ke 59 Tahun 2013 Kabupaten Bolaang Mongondow Berlangsung Khidmat

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan
saat menyampaikan sambutan pemerintah
pada upacara peringatan HUT Ke 59 Tahun 2013
Kab Bolmong   
BOLMONG - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 59 tahun 2013 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang digelar di halaman kantor Bupati, Senin (25/3) Kemarin berlangsung khidmat.

Semarak peringatan HUT  Bolmong yang kedua kalinya di gelar di ibukota kabupaten lolak sangat terasa oleh masyarakat dan semua pihak sehingga mampu menampakkan perubahan kemajuan daerah, seiring dengan semangat untuk memberikan kerja dan karya terbaik dalam rangka pencapaian visi mewujudkan bolaang mongondow yang berbudaya berdaya saing dan sejahtera.

Bupati Bolmong, Hi. Salihi Mokodongan selaku inspektur upacara menyampaikan, usia yang ke 59 tahun telah mengisi ruang pembangunan bangsa dalam lintas dimensi, lintas aspek dan lintas sector melalui optimalisasi potensi daerah yang mengarah pada perubahan dan kemajuan.
“saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa intropeksi diri melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dicapai sebagai kontribusi bagi perjalanan sejarah kabupaten bolaang mongondow, teguhkan komitmen bersatu padu memberikan karya terbaik bagi daerah ini,”ujarnya.

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Bupati Hi Salihi Mokodongan mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 59 tahun 2013. Semoga bertambahnya usia, daerah ini akan semakin menampakkan warna tersendiri, menampakkan karakter dan identitas kabupaten bolmong sebgaai daerah yang terus berkembang dan mampu bersaing dengan daerah lain ditengah dinamika pembangunan bangsa.

Upacara peringatan HUT ke 59 Tahun 2013 Kabupaten Bolaang Mongondow dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada sejumlah PNS Bolmong, peresmian pasar tradisional “BERSATU”, sarana pedagang kaki lima “BARITO”, dan sejumlah fasilitas lainnya yang di tandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Bolaang Mongondow. pada kesempatan itu pula, Bupati turut menerima 1 unit mobil reaksi cepat kecelakaan tenaga kerja dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI yang di serahkan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Aditya Anugrah Moha S.Ked.

Perlu diketahui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Bolmong ke 59 Tahun 2013 yakni kegiatan olah raga antara lain sepak bola, Volly Ball antar TP PKK dan SKPD, tarik tambang yang diikuti semua SKPD serta lari Maraton oleh peserta dari siswa siswi se kecamatan lolak. Dimana dalam pertandingan Volly Ball putri dimenangkan oleh Tim TP PKK Bolmong dibawah asuhan Ny Hj R Mokodongan Dilapanga.

Hadir dalam Upacara peringatan tersebut Bupati Hi Salihi Mokodongan bersama ketua TP PKK Bolmong Ny Hj R Mokodongan Dilapanga, Gubernur Sulut yang di wakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Propinsi Sulut Hi. Gun Lapadengan SH, Anggota DPR RI Komisi IX Aditya Anugrah Moha S.Ked, Ketua DPRD Bolmong bersama wakil ketua dan anggota, Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bolmong, Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh, Sekdakab Bolmong Drs Farid Asimin MAP, jajaran asisten sekdakab Bolmong dan seluruh pimpinan SKPD lingkup pemkab Bolmong, Kepala BUMN dan BUMD Bolmong, seluruh Camat dan Sangadi, seluruh PNS yang ada di lingkup pemkab Bolmong serta unsur pelajar se Kecamatan Lolak.

Reporter: Viktorius Kundiman
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: