March 27, 2013

Mumpung Tidak ada Polisi, Tanda Larangan Tidak Diperdulikan

Kendaraan saat melanggar rambu lalulintas   
MANADO  -  Tanda rambu-rambu lalu lintas yang terdapat diberbagai tempat setiap sudut jalan dikota Manado rupanya masih belum bisa ditaati maksimal oleh masyarakat sebagai pengguna jalan, terutama bagi yang berkendaraan baik kendaraan roda empat (mobil) ataupun roda dua (motor).

Unsur  kesengajaan tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan yang sudah jelas mereka tahu resikonya dikarenakan kelalaian sendiri.
Sebagaimana gambar yang diambil wartawan Fokusmanado.com  Rabu (27/3) siang,  disaksikan terjadi dikawasan jalan menujuh lapangan tikala tepatnya bersebelahan dengan Resto & bakery (ananas), dimana jelas terlihat tanda larangan untuk berbelok kearah kanan namun banyak juga  kendaraan yang dengan berani  melintasi larangan itu seakan tidak memperdulikannya. Pada hal ditempat tersebut biasanya sering dilakukan operasi penilangan.

Oleh karena itu kurangnya pemahamanan  masalah tanda rambu-rambu lalulintas serta menjaga keselamatan dalam berkendara harus benar-benar bisa ditindaki serius oleh jajaran kepolisian baik itu dengan operasi tilang ditempat itu ataupun pembinaan haruslah lebih aktif dijalankan.

Dengan haal tersebut, sifat masa bodoh dan ugal-ugalan  dalam berkendaraan dijalan raya bisa diminimalisir untuk kedepannya bisa ditaati dengan benar.

Reporter: (Bee-an) 
Editor    : Ferlyando Sandala 

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: