March 22, 2013

PAUD Rumah Pintar Bitung, Laksanakan Menanam Pohon

Anak - anak didik PAUD Rumah Pinter Bitung  
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Program Bitung menanam yang dilaksanakan untuk mendukung gerakan 1 milyar pohon ternyata bukan hanya bagi orang dewasa saja tetapi sampai ke anak - anak usia dini atau PAUD, hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh anak - anak PAUD rumah Pintar binaan ketua TP.PKK Ny. Josephien Sondakh Taroreh yang berada di kompleks Sari Cakalang.

Kegiatan yang bekerjasama dengan dinas pertanian dan kehutanan dan dinas Dikpora kota Bitung ini dihadiri langsung oleh ketua TP.PKK Ny. Josephien Sondakh Taroreh sekaligus ikut menanam dan mencanangkan PAUD menanam didampingi kadis Dikpora Drs. Herman Rompis, MSi, kadis Pertanian dan Kehutanan Ir. Lisje Macawalang, Ny. Restutita Rompis Ramoh, SPd. kabid Dikdas Eugenie Mantiri, SPd.MAP dan sekretaris dinas Pertanian dan Kehutanan Rooroh Rompis, SP.

Menurut ketua TP.PKK kota Bitung Ny. Josephien Sondakh Taroreh bahwa untuk menggalakan cinta lingkungan melaui penanaman pohon harus dilakukan sejak usia dini agar mereka terlatih sehingga terbiasa sampai dewasa sebab sangat tepat apabila mengajarkan hal yang positif dimulai dari usia dini sehingga telah tertanaman dalam kepribadian  mereka tentang kelestarian dan cinta akan lingkungan.

"Semoga dengan kegiatan ini akan memotivasi seluruh masyarakat kota Bitung sebab kalau anak - anak peduli dengan lingkungan bagaimana dengan orang dewasa," tegasnya.

Terlihat puluhan anak - anak PAUD melakukan penanaman baik dihalaman rumah pintar maupun di sekitar lokasi belajar diikuti pula para orang tua.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: