March 12, 2013

Paul Tirajoh: Jabatan Saya Dipertaruhkan dalam Kasus Akbar Datunsolang

Drs Paul Tirajoh
DPRD Sulut, FOKUSMANADO.COM - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Propinsi Sulut, Drs Paul Tirajoh menyatakan,  sekarang ini jabatan dan kredibilitas dirinya sebagai wakil rakyat dipertaruhkan dalam menghadapi kasus narkoba serta penyebaran foto mesum milik legislator Partai Amanat NasionalAkbar Datunsolang.

“Saya tahu kredibilitas saya sebagai wakil rakyat dipertaruhkan dalam kasus saudara Akbar Datunsolang ini,” ucap Tirajoh saat dimintai tanggapannya terkait kasus Akbar yang sedang ditunggu-tunggu perkembangannya oleh masyarakat.

Namun dirinya mengatakan, bahwa untuk kasus Akbar yang kedua-duanya berkaitan dengan pelanggaran hukum, dirinya harus lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan. 

“Dalam kasus ini, baik saya sebagai pribadi maupun BK harus hati-hati dalam mengambil tindakan. Karena ini berkaitan dengan pelanggaran hukum, maka saya harus benar-benar teliti,” tandas dia.

Legislator Partai Damai Sejahtera (PDS) ini juga menyatakan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang mengkritik kinerjanya sebagai Ketua BK dalam mengatasi kasus yang sangat menghebohkan bumi Nyiur Melambai ini. 

“Semua kritikan akan menjadi cambukan bagi saya untuk menuntaskan kasus ini. Hanya saja, selain harus berhati-hati, saya tidak boleh mengecewakan masyarakat,” tambah Tirajoh.

Terkait dengan perkembangan kasus Akbar, kata dia, pihaknya pada Rabu (13/03) hari ini, akan menyerahkan hasil pemeriksaan dan kajian BK.

“Hasil pemeriksaan dan kajian BK akan diserahkan hari ini (Rabu, red) ke pimpinan DPRD. Dimana salah satu rekomendasi adalah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak hukum untuk ditindaklanjuti secara hukum,” tegasnya.

Demikian dilaporkan: Tim Redaksi

BAGIKAN KE:

0 komentar: