March 26, 2013

Pemerintah Provinsi Sulut, Kiat Apel Kendaraan Dinas

Pemprov Sulut saat melakukan apel Kendaraan Dinas (Kendis)   
MANADO - Setiap kendaraan dinas (kendis) baik roda dua maupun roda empat yang sementara  digunakan staf maupun pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) sulut supaya dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Demikian ditenegakan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd saat memimpin apel kendaraan dinas sekaligus apel pejabat eselon III dan IV pengguna kendis Biro-Biro dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulut, di Kantor Gubernur, Senin (25/3) Kemarin.

"Rawat dan peliharalah kendis yang ada di tangan saudara itu sama dengan barang milik pribadi, pakah bersih, dicuci setiap hari atau cuma kase balap saja. Soal kebersihan kendis tersebut, nanti Kepala Biro masing-masing yang akan mengecek setiap bulan", kata Kansil.

Kansil mengatakan, kegiatan ini merupakan penertiban administrasi apakah kendis-kendis tersebut ada memiliki STNK, BPKB serta sudah membayar pajak di kantor samsat atau belum. karena masalah administrasi kendis telah menjadi salah satu temuan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK baru lalu.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Edwin Silangen mengatakan, Apel kendis merupakan hasil tindaklanjut dari arahan Wagub saat jumpa bete di Dinas Kelautan dan Perikanan Jumat pekan lalu.

"Sehingga  saya tindaklanjuti khususnya kendis di lingkungan Setda, termasuk kendis DB 5 yang dipakai Wagub dan kendis DB 6 yang dipakai Sekprov,"tuturnya.

Lanjutnya, sedangkan hari ini, Selasa (26/3), pelaksanaan apel kendis khusus blazer ex anggota DPRD Sulut yang kini masih berada di tangan pejabat pemprov.

"Namun sudah tidak dipakai, serta besok Rabu (27/3) merupakan apel kendis dari seluruh SKPD,"tandas mantan Karo Pemerintahan dan Humas itu.

Reporter: Alex Terwin
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: