March 30, 2013

Pemkot dan Resort Tomohon Himbau Warga Rayakan Paskah Dengan Sukacita

TOMOHON - Memaknai perayaan perayaan paskah yang sebentar lagi akan kita rayakan bersama sebagai umat yang beragama di seluruh dunia bahkan di Kota Tomohon maka Pemerintah Kota Tomohon bersama Jajaran Kepolisian Resort Tomohon menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk merayakan Paskah dengan penuh sukacita iman disertai pemahaman yang tinggi tentang iman dan ajaran agama masing-masing.

Walikota Tomnohon Jimmy F. Eman,SE.Ak bersama Kapolres Tomohon AKBP. Marlien Tawas,SH.MH menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh komponen warga masyarakat Kota Tomohon untuk tetap menjaga, memelihara keamanan, ketertiban dan keindahan serta kenyamanan dalam hidup bermasyarakat.

”Hal ini harus diwujudkan terus melalui peran seluruh komponen masyarakat. Menindak lanjuti pemberitaan media massa di mana terjadi peningkatan kasus tindak kriminal yang terjadi di berbagai daerah di Sulawesi Utara yang salah satunya diakibatkan oleh pengaruh miras dan pengaruh masalah sosial yang lainnya maka selaku Pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menghindari prilaku-prilaku yang bertentangan dengan hukum seperti perjudian, miras, pencurian dan kekerasan dalam rumah tangga,”jelas Walikota didampingi Kapolres Bitung.

Pihak kepolisian nantinya akan rutin mengadakan rasia dan patrol untuk menjaga kamtibmas sekaligus mengharapkan topangan dari seluruh komponen masyarkat.

Selanjutnya dalam menyikapi Letusan Gunung Lokon yang terjadi akhir-akhir ini, Pemerintah Kota Tomohon menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk waspada dan tetap tenang dalam menghadapi situasi ini. Bagi masyarakat yang beraktivitas di radius 2,5 kilometer dari kawah gunung lokon agar mengurangi aktivitas dan terus waspada.

Pemerintah Kota Tomohon tentu sangat peduli dengan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon. Dampak positif dari adanya letusan ini justru meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan yang berkunjung. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang mengabadikan saat-saat setiap kali terjadi letusan. Dimana setiap kali terjadi letusan, bukannya masyarakat takut dan panik tetapi sebaliknya mereka bersama-sama menikmati saat-saat letusan melalui dokumentasi pribadi. Letusan gunung lokon ini turut Mempromosikan kota Tomohon ke kancah nasioanl maupun internasional.

Dalam bidang keamanan dan ketertiban dalam masyarakat menjelang Paskah, Pemerintah Kota Tomohon melalui Kasubag Humas Djufry Rorong, S.Sos kembali mengajak dan menghimbau kepada para Lurah dan seluruh aparatur kelurahan untuk menggalakkan wajib lapor 1x24 kepada para tamu yang berkunjung di lingkungan masing-masing sekaligus mencermati berbagai aktivitas yang mencurigakan untuk di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya pencurian, kebakaran dan kecelakaan lalulintas, diharapkan agar sebelum meninggalkan rumah agar berdoa dan mengamankan alat-alat listrik, mematikan kompor untuk mencegah terjadinya kebakaran.

”Begitu juga dengan mengunci pintu dan jendela dengan baik agar tidak terjadi pencurian. Selanjutnya apabila akan bepergian dengan berkendaraan agar supaya berhati-hati dalam berkendaraan sambil memperhatikan dan mentaati aturan dan rambu-rambu lalulintas jalan. Himbauan ini ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya. Demikian untuk diperhatikan dan dilaksanakan bagi kenyamanan, keselamatan dan kemajuan kita bersama. “Mari menyongsong dan merayakan Paskah Tahun 2013 dengan penuh kedamaian dan sukacita iman,”kunci Eman dan Marlien.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

0 komentar: