March 26, 2013

Pemkot Manado Seriusi Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Saat membukan pelatihan penanggulangan Kebakaran  
MANADO - Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur lebih responsif dan antisipatif serta proaktif dalam penanganan dan penanggulangan bahaya kebakaran di Kota Manado maka  Pemerintah Kota Manado membuat Pelatihan Simulasi dan Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran sekaligus  Peresmian secara simbolis Pos Bantu Pemadam Kebakaran ditiga Kecamatan yang dilaksanakan Senin (25/3) Kemarin, di ruang Kabasaran Hotel Sahid Kawanua.
Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Manado yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Dra Henny Giroth yang sekaligus membacakan sambutan Walikota.

Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan pelaksanaan pengamanan terhadap aset kota dan bangunan Pemerintah dan ancaman bahaya kebakaran di Kota Manado. karena itu dituntut kesigapan dan kesiapan jajaran pemadam kebakaran dalam menjaga dan mengawal Kota Manado dari ancaman kebakaran sehingga memerlukan kesadaran seluruh masyarakat untuk mewaspadai bahaya tersebut.

Lanjut dipaparkannya lagi kegiatan ini memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan bagi Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Manado agar memiliki pemahaman dalam antisipasi awal, pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di instansi masing-masing.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan Peresmian secara simbolis Pos Bantu Pemadam Kebakaran di tiga kecamatan, yaitu Malalayang, Mapanget dan Tuminting. Dengan kegiatan ini Giroth mengharapkan dengan adanya ketiga pos bantu tersebut lebih  meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kendala jarak tempuh dan kepadatan lalu lintas dapat dieliminir dengan demikian waktu tanggap darurat dengan batasan waktu yang sesingkat mungkin dicapai.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan tersebut yang diwakili oleh Drs Refly Mamusung, selaku Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran sekaligus Ketua Panitia, menyampaikan kegiatan Pelatihan, Simulasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran yang menghadirkan narasumber dari praktisi Pemadam Kebakaran Kota Manado, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Manado, PMI dan Bagian Sandi dan Telekomunikasi Kota Manado, mengharapkan  para peserta  dapat mengikuti dengan sebaik mungkin hingga kegiatan selesai.

Reporter: Nikson Katiandagho
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: