March 19, 2013

Pemprov Sulut Segera Tandatangan Kontrak Kolektif

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd saat memimpin rapat  
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd emimpin rapat pimpinan pemantauan kembali persiapan lelang kolektif, yang saat ini sementara berlangsung disetiap SKPD yang memiliki kegiatan lelang pengadaan barang dan jasa, di ruang rapat Wagub, Senin (18/3) lalu.

Kegiatan yang diikuti seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sulut itu, dimanfaatkan oleh Wagub untuk mengecek secara langsung satu-persatu kesiapan SKPD dalam mengadakan paket lelang tersebut, karena pada akhir bulan maret ini,  tepatnya Kamis (28/3) mendatang pemprov akan mengadakan penandatangan kontrak secara kolektif dengan pemenang tender yaitu para direktur perusahaan dihadapan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang bersama TIM UKP 4 dari Jakarta di Kantor Gubernur.

"Bagi SKPD yang belum sempat selesai mengadakan paket lelang,  melalui penyediaan jasa lelang elektronik (E.Pro) di upayakan akan dilaksanakan pada tahap kedua tanggal 16 April 2013 mendatang, yang nantinya sesuai dengan target lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik akan terealisasi secara keseluruhan, sehingga lelang ini benar-benar transparan agar bisa terhindar dari unsur KKN," jelas kansil.

Untuk itu dimintakan, kepada setiap SKPD yang belum terlaksana bulan Maret, diharapkan pada tahap kedua nanti sudah selesai.

Sementara itu, Karo Pembangunan Drs. Farly Kotambunan mengatakan, Tim EPPA internal dan panitia lelang barang dan jasa internal SKPD, supaya sudah memasukan administrasi paket lelang kolektif di Biro Pembangunan paling lambat 25 Maret 2013, karena pada 26 maret 2013  Tim EPPA Provinsi akan melakukan ferifikasi.

Kotambunan menambahkan, sesuai arahan Pak Wagub, minggu depan Tim EPPA Provinsi dan petugas dari Biro Pembangunan akan turun di setiap SKPD untuk memantau penyerapan anggaran, termasuk melihat kendala dan hambatan yang ada terkait dengan realisasi penyeapan anggaran tersebut.

Reporter: Alex Terwin
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

0 komentar: